Lompat ke konten
Home » Enak Banget Makan Sop Durian, Ternyata ini Resepnya

Enak Banget Makan Sop Durian, Ternyata ini Resepnya

Membuat Sop Durian

Anda mencari sebuah inspirasi menu membuat sop durian yang enak? Cara membuatnya memang sedikit susah namun juga gampang. Jika salah dalam membuatnya maka hasilnya tidak enak dan tidak sedap. Dimana sop durian yang enak harusnya mempunyai cita rasa yang dapat membangkitkan selera anda.
Banyak hal yang berpengaruh dengan kualitas rasa dari sop durian, yang dapat dilihat adalah dari jenis bahan, kemudian bahan segar yang dipilih hingga cara membuat dan menghidangkan. 
Tidak usah pusing apabila ingin membuat sop durian yang lezat di rumah, asal sudah mengerti triknya maka menu sop durian ini bisa menjadi hidangan spesial.
Dibawah ini ada banyak tips juga trik praktis dalam membuat sop durian yang siap dibuat banyak macam variasi. Anda dapat membuat Sop Durian menggunakan 12 jenis bahan dengan 4 tahap pembuatan. Dibawah ini langkah dalam membuat sajian.
Resep Sop Durian

Baca Juga :  Membuat Es Pisang Hijau Lembut dengan Cara Cepat dan Padat

Bahan yang harus disiapkan untuk menyiapkan Sop Durian:

Membuat Saus Durian

  1. 810 gr daging Durian, kemudian dipisah dari bijinya
  2. 3 sachet kecil santan instan
  3. 210 gr susu kental manis
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 3 sdm tepung maizena (anda cairkan)
  6. 410 ml air
  7. garam secukupnya

Topping

  1. 510 gr daging Durian, lalu bijinya dipisahkan
  2. Keju parut sesuai selera
  3. es batu
Dari inovasi produksi makanan juga minuman seperti sop durian dengan macam varian rasa pilihani. Mudah mudahan artikel ini mempunyai manfaat untuk saudara. Apabila mau mengikuti, baik secara keseluruhan atau sebagian yang ada pada isi artikel tersebut. Durian dari hasil jajakan olahan durian seperti sop durian.

Baca Juga :  Resep Es Krim Kelapa Muda Menyegarkan

Cara mengolah Sop Durian ini adalah:

  1. Campurkan 800g daging durian, santan, kemudian susu kental manis bersama air. Lalu Rebus dan aduk. Tambah dengan garam.
  2. Jika sudah mendidih tambah dengan daging durian, lalu dimasak hingga air berkurang.
  3. Lalu tambah maizena, campur sampai kental nya sudah cukup. Lalu api dimatikan. Kemudian Tunggu hingga saus dingin
  4. Untuk menghidangkannya adalah ambil mangkok, lalu tambah es batu untuk dasar, lalu tambah sisa 500 g daging durian, kemudian siram memakai saus durian. Baru diberi parutan keju Jika anda menginginkan.



Sponsor topwisata.info