Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Membuat Chicken Wings ala Restoran

Resep Membuat Chicken Wings ala Restoran

Membuat Chicken Wings

Sesuai jenis makanannya, jika anda datang ke restoran Pizza Hut pasti anda akan memesan hidangan pizza-nya yang banyak macamnya. 
Namun tidak sedikit yang ternyata memberikan perhatian banyak orang yaitu seporsi chicken wings seperti di restoran yang berasal dari Amerika Serikat itu. Yang memiliki Rasa gurih, sedikit manis, smokey, bumbu yang meresap sempurna ke ayam, membuat menu pembuka ini menjadi laris manis dipesan banyak orang di Pizza Hut.
Karena penasaran, kami mencari tahu tentang bocoran resep untuk memasak chicken wings seperti di restoran yang ada di pizza hut.. Rupanya sudah banyak orang yang mengulik resep makanan ini. Jadi, tidak terlalu susah untuk mencari resepnya. Hanya anda harus mencari referensi resep yang paling rasanya mendekati pada hidangan chicken wings seperti restaurant Pizza Hut.
Jadi kami memutuskan memakai resep yang satu ini. Anda harus menyiapkan sayap ayam kira kira lima hingga enam potong, kemudian belah menjadi dua. Untuk bumbu anda membutuhkan tiga bawang putih, akan tetapi karena disini saya mempunyai garlic salt saya ganti dengan garam. 

Lalu, jangan lupa menyiapkan kecap manis, madu, saus tiram, saus sambal, lada, kaldu bubuk, saus barbeque. Pakailah saus yang digunakan yaitu saus instan botolan yang cukup dipakai kira kira satu sendok makan. Jika anda tak mempunyai saus barbeque, dapat diganti dengan saus tomat.
Kemudian untuk kaldu bubuk saya tidak pakai agar tidak terlalu asin. Seperti kita lihat bahwa saus yang akan dipakai sudah banyak mengandung garam maka akan cukup asin dan gurih. Seluruh bumbu ini dimulai dari garam bawang putih sampai saus barbeque. 
tinggal anda aduk kedalam wadah yang sudah ada potongan sayap ayam. Jangan lupa, sebelum memasak, pastikan sayap ayam sudah anda cuci dengan air mengalir, fungsinya untuk menghilangkan kotoran yang menempel.
Saat daging ayam sudah dibumbui dengan rata, simpan ke kulkas kira kira satu jam. Akan tetapi jika mau bumbunya lebih meresap anda dapat memberikan bumbu dari malam. Sesudah satu jam, oven dipanaskan memakai suhu 210 derajat celcius. Caranya ayam di letakkan ke loyang yang telah dialasi aluminium foil, apabila anda memiliki kotak makan anda juga bisa langsung menggunakan itu saja.
Berikutnya, ayam dipanggang sampai matang seluruhnya. Kira kira 10-15 menit anda bisa cek sambil mengoleskan sisa bumbu menggunakan kuas dan membaliknya. Total waktu memanggang sekitar 45 menit hingga satu jam, ini bisa anda tentukan sesuai dengan oven yang dipakai di rumah.


Setelah itu bisa menjadi seporsi chicken wings  seperti restaurant Pizza Hut yang gurih-gurih manis. Mudah sekali untuk membuatnya? Anda tidak harus mengulek-ulek bumbu, tinggal aduk merata seluruh bahan dan jadi hidangan chicken wings kesukaanmu. Membuat resep cara masakannya selengkapnya, cek di bawah ini,

Ternyata membuat chicken wings seperti di Pizza Hut itu gampang, seluruh bumbunya memakai saus instan. Mau tahu? Lihat cara seperti dibawah ini.
Resep Chicken Wings

Baca Juga :  Resep Martabak Manis Teflon, Mudah dan Enak

Bahan-bahan yang harus anda siapkan adalah:

  1. 7 sayap ayam
  2. ½ sendok teh garlic salt, dapat diganti dengan bawang putih
  3. 2 sendok makan kecap manis
  4. 2 sendok makan saus tiram
  5. 2 sendok makan saus tomat, dapat menggunakan saus barbeque
  6. 2 sendok makan saus sambal
  7. 2 sendok makan madu
  8. ½ sendok teh merica

Cara untuk memasaknya adalah:

  1. Anda Cuci bersih sayap ayam kemudian dipotong menjadi dua bagian. Tempatkan pada mangkuk atau baskom kecil.
  2. Lalu Masukkan seluruh bumbu dimulai dari garlic salt, kecap manis, saus tiram, saus tomat, saus sambal, madu, juga merica. Campur secara merata kemudian masukkan ke lemari dingin kira kira satu jam.
  3. Kemudian dipanaskan oven memakai suhu 210 derajat celcius. Atur ayam ke dalam loyang atau kotak aluminium foil. Panggang kira kira 45 menit sampai satu jam tergantung pada tingkat matangnya.
  4. Setiap sudah 10-15 menit anda cek daging ayam lalu olesi memakai sisa bumbu marinasi. Panggang sampai matang sempurna.
  5. Lalu apabila telah matang, chicken wings pun siap dihidangkan
Baca Juga :  Resep Lumpia Udang Mayonaise

Sumber:kompas.com



Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info