Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Spaghetti Saus Tomat Sosis yang Mudah Ala Italiano

Spaghetti Saus Tomat Sosis yang Mudah Ala Italiano

Spaghetti Saus Tomat Sosis (1)

Resep spaghetti saus tomat sosis

Resep spaghetti saus tomat sosis bisa Anda masak di rumah dengan rasa yang tidak kalah enaknya dari buatan restoran Italia. Menu kuliner yang satu ini memang jenis Western yang berasal dari Italia.

Namun dalam perkembangannya, menu spaghetti bisa dikombinasikan dengan bahan dan bumbu lokal. Sementara itu, pasta spaghettinya bisa dibeli di supermarket terdekat dengan harga cukup terjangkau. Bahkan, saus pastanya juga bisa dibeli yang instan.

Menu spaghetti disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tidak ada salahnya Anda menyajikan kuliner tersebut untuk dijadikan variasi santapan keluarga sehari-hari.

Siapa tahu masakan Spaghetti yang Anda buat benar-benar enak dan membuat ketagihan banyak orang. Lantas, bagaimana cara memasak spaghetti yang direkomendasikan? Berikut informasi resep spaghetti saus tomat sosis selengkapnya.

Bahan-bahan

  1. 250 gram sphagetti kering
  2. 2 liter air matang

Bahan untuk saus

  1. 1 sendok makan mentega
  2. 1 buah bawang bombay ukuran besar dicincang
  3. 1 siung bawang putih dicincang
  4. 5 buah sosis sapi dipotong-potong
  5. 1 buah kentang ukuran besar dikupas dan dipotong ukuran dadu
  6. ½ buah paprika merah dipotong kecil
  7. 3 buah tomat merah diparut
  8. 1 sendok makan pasta tomat
  9. 1 sendok teh oregano kering
  10. 1 sendok teh basil kering
  11. 2 lembar bayleaf
  12. ½ sendok teh merica bubuk
  13. 1 sendok teh garam
  14. 1 sendok teh gula pasir
Baca Juga :  Resep Bubur Suro Spesial: Nikmatnya Tradisi di Balik Sajian Hangat

Cara membuat spaghetti saus tomat sosis

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep spaghetti saus tomat sosis dengan cara memasaknya sebagai berikut.

  1. Rebus 2 liter air dalam paci hingga mendidih. Setelah itu, masukkan spaghetti kering ke dalamnya dan rebus hingga matang dengan tekstur empuk dan pas. Anda bisa memastikannya dengan mengambil dan mencicipinya. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sisihkan air sisa rebusannya sekitar 250 ml.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri mentega yang sudah disiapkan untuk menumis. Setelah panas dan mentega meleleh, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan sosis, kentang, dan paprika. Masuk hingga layu dan matang. Setelah itu, tuangkan air sisa rebusan pasta. Aduk merata.
  4. Kecilkan api kompor, lalu masukkan tomat pasta, tomat parut, oregano, basil, dan bayleaf. Aduk merata.
  5. Bumbui dengan gula, garam, dan merica. Aduk merata dan masak hingga kuahnya menyusut. Setelah itu, masukkan pasta spaghetti dan aduk merata.
  6. Jangan lupa mencicipi sedikit kuahnya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah pas, matikan kompor dan masakan spaghetti sudah matang. Siap disajikan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating. Tuangkan spaghetti yang sudah matang diatasnya. Lebih lengkap lagi taburi parutan keju parmesan secukupnya diatas spaghetti. Silahkan dicicipi dan disantap.
Baca Juga :  Resep Vla Puding, ringan yang lezat dan menyegarkan

Resep spaghetti saus tomat sosis diatas cukup sederhana untuk dimasak di rumah. Silahkan Anda mencobanya untuk disantap makan siang atau makan malam. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info