Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Spaghetti Bolognese hidangan pasta yang populer di seluruh dunia

Resep Spaghetti Bolognese hidangan pasta yang populer di seluruh dunia

spaghetti bolognese1

Resep Spaghetti Bolognese hidangan pasta yang populer di seluruh dunia

Recipe By siti
Course: Spaghetti Bolognese Cusine:eropa Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

20 minutes

Cooking Time

10 minutes

Calories

500 kcal

INGREDIENTS

  1. spaghetti

  2. daging sapi cincang

  3. bawang bombay

  4. bawang putih

  5. wortel

  6. tomat

  7. saus tomat

  8. kaldu sapi

  9. garam

  10. merica

  11. keju parmesan

DIRECTION

  1. Langkah pertama

    Langkah pertama dalam membuat Spaghetti Bolognese adalah menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

  2. Setelah itu,

    masukkan daging sapi cincang dan tumis hingga berubah warna.

  3. Selanjutnya

    Selanjutnya, tambahkan wortel, tomat, saus tomat, kaldu sapi, garam, dan merica. Aduk rata dan biarkan saus mendidih hingga matang.

  4. Sementara itu,

    Sementara itu, rebus spaghetti hingga matang.

  5. Setelah

    Setelah saus dan spaghetti matang, sajikan spaghetti dengan saus di atasnya. Taburkan keju parmesan sebagai hiasan sebelum disajikan.

NOTES

Spaghetti Bolognese merupakan salah satu hidangan pasta yang populer di seluruh dunia. Hidangan ini berasal dari Italia, tepatnya dari kota Bologna. Spaghetti Bolognese terdiri dari spaghetti yang disajikan dengan saus daging sapi yang kaya rasa. Kombinasi antara tekstur lembut dari spaghetti dan cita rasa gurih dari saus daging membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang. Jika Anda ingin mencoba membuat Spaghetti Bolognese di rumah, berikut adalah resep yang dapat Anda ikuti.

Baca Juga :  Resep Gulai Udang Petai Penggugah Selera Makan Banyak Orang

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses memasak, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat Spaghetti Bolognese. Beberapa bahan yang harus Anda siapkan antara lain spaghetti, daging sapi cincang, bawang bombay, bawang putih, wortel, tomat, saus tomat, kaldu sapi, garam, merica, dan keju parmesan. Pastikan semua bahan yang Anda gunakan dalam keadaan segar dan berkualitas untuk mendapatkan hasil masakan yang terbaik.

Langkah-langkah Pembuatan

Langkah pertama dalam membuat Spaghetti Bolognese adalah menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Setelah itu, masukkan daging sapi cincang dan tumis hingga berubah warna. Selanjutnya, tambahkan wortel, tomat, saus tomat, kaldu sapi, garam, dan merica. Aduk rata dan biarkan saus mendidih hingga matang. Sementara itu, rebus spaghetti hingga matang. Setelah saus dan spaghetti matang, sajikan spaghetti dengan saus di atasnya. Taburkan keju parmesan sebagai hiasan sebelum disajikan.

Tips Tambahan

Untuk mendapatkan Spaghetti Bolognese yang lezat, ada beberapa tips tambahan yang bisa Anda terapkan. Pertama, pastikan Anda menggunakan daging sapi cincang yang memiliki kadar lemak yang tepat agar saus tidak terlalu berminyak. Kedua, saat memasak saus, biarkan saus mendidih perlahan agar semua bumbu dapat meresap dengan baik. Terakhir, jangan lupa untuk mencicipi dan menyesuaikan rasa saus sebelum menyajikan hidangan.

Variasi Spaghetti Bolognese

Meskipun Spaghetti Bolognese memiliki resep dasar yang sama, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai variasi untuk menciptakan rasa yang berbeda. Anda bisa menambahkan sayuran seperti jamur, paprika, atau zucchini untuk menambahkan tekstur dan rasa pada saus. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan rempah-rempah seperti oregano, basil, atau rosemary untuk memberikan aroma yang khas pada saus. Variasi ini akan membuat hidangan Spaghetti Bolognese semakin menarik dan nikmat untuk dinikmati.

Baca Juga :  Resep Kakap Asam Manis ala Rumahan dengan Citarasa Restoran

Kesimpulan

Spaghetti Bolognese merupakan hidangan pasta yang lezat dan mudah untuk disiapkan di rumah. Dengan mengikuti resep dan tips yang tepat, Anda dapat menciptakan Spaghetti Bolognese yang lezat dan memuaskan selera. Eksperimen dengan berbagai variasi juga dapat membuat hidangan ini semakin menarik. Selamat mencoba membuat Spaghetti Bolognese di rumah!

FAQ

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat Spaghetti Bolognese? Waktu yang dibutuhkan untuk membuat Spaghetti Bolognese tergantung pada tingkat pengalaman Anda dalam memasak. Secara umum, proses memasak Spaghetti Bolognese dapat memakan waktu sekitar 30-45 menit.

Apakah saya bisa menggunakan daging ayam sebagai pengganti daging sapi dalam Spaghetti Bolognese? Ya, Anda bisa menggunakan daging ayam sebagai pengganti daging sapi dalam Spaghetti Bolognese. Namun, perlu diingat bahwa rasa dan tekstur saus akan sedikit berbeda ketika menggunakan daging ayam.

Bolehkah saya menyimpan sisa Spaghetti Bolognese di dalam kulkas? Ya, Anda bisa menyimpan sisa Spaghetti Bolognese di dalam kulkas. Pastikan untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara dan konsumsi dalam waktu 2-3 hari untuk menjaga kesegarannya.

Baca Juga :  Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Super Enak

Dapatkah saya menggunakan spaghetti gluten-free untuk membuat Spaghetti Bolognese? Ya, Anda dapat menggunakan spaghetti gluten-free sebagai pengganti spaghetti biasa untuk membuat Spaghetti Bolognese. Pastikan untuk memasaknya sesuai petunjuk pada kemasan agar teksturnya tetap al dente.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan