Lompat ke konten
Home » Resep » Spaghetti Bolognese ala Italiano Lezat? Masak Saja Sendiri di Rumah

Spaghetti Bolognese ala Italiano Lezat? Masak Saja Sendiri di Rumah

Spaghetti Bolognese

Resep spaghetti bolognese

Apakah Anda sudah pernah memasak resep spaghetti bolognese? Atau mungkin sudah pernah mencicipinya? Jika sudah pernah salah satunya saja, berarti Anda sudah merasakan citarasa tinggi.

Pasalnya, menu kuliner yang satu ini begitu populer di negara asalnya sana, Italia. Jika pun ada yang menjualnya di Indonesia, mungkin hanya restoran ala Italia.

Jangan tanya harganya karena cukup mahal, hingga ratusan ribu rupiah per porsinya. Hal itu dikarenakan spaghetti bolognese dimasak menggunakan bahan-bahan masakan impor langsung dari Italia.

Daripada menghabiskan uang ratusan ribu rupiah hanya untuk membeli atau memesan seporsi spaghetti bolognese asli Italia, lebih baik Anda memasaknya sendiri di rumah.

Tak perlu memakai bahan-bahan impor. Pakai saja bahan-bahan yang banyak dijual di supermarket terdekat. Anda pun bisa memasak spaghetti bolognese dengan citarasa ala Italiano. Selain itu, Anda bisa puas menyantapnya karena porsi memasaknya lebih besar dan banyak.

Baca Juga :  Resep Cumi Hitam Pedas, Masakan Sedap Penggugah Selara yang Harus Anda Coba

Lalu, bagaimana cara memasak resep spaghetti bolognese ala Italia yang rasanya lezat menggoda? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  1. 1 bungkus spaghetti La Fonte ukuran 450 gram
  2. 1 bungkus saus pasta La Fonte ukuran 315 gram
  3. 250 gram daging cincang
  4. 2 buah sosis sapi dipotong
  5. 1 buah tomat merah segar dipotong
  6. 3 sendok makan saus tomat
  7. 4 siung bawang putih dicincang halus
  8. 1 siung bawang bombay cincang halus
  9. ½ sendok teh garam
  10. ½ sendok teh gula pasir
  11. Kaldu bubuk secukupnya
  12. Keju parmesan secukupnya
  13. Oregano secukupnya (jika ada)
  14. Margarin secukupnya

Cara memasak spaghetti bolognese

Setelah semua bahan resep spaghetti bolognese di atas sudah siap, segera praktikkan cara memasaknya sebagai berikut.

  1. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan spaghetti ke dalamnya. Masak spaghetti hingga matang. Anda bisa memastikan tingkat kematangannya dengan mencicipi salah satunya. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, Anda harus memasak bumbu bolognese. Panaskan wajan penggorengan dan beri margarin secukupnya untuk menumis. Setelah panas, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum.
  3. Masukkan daging cincang dan potongan sosis. Aduk merata. Masak hingga daging cincang matang.
  4. Setelah itu, tambahkan saus pasta, tomat segar, dan saus tomat. Kecilkan api kompor dan aduk perlahan. Anda bisa menambahkan sedikit air agar lebih encer.
  5. Tambahkan garam dan gula. Cicipi sedikit sausnya untuk mengoreksi rasa. Jika rasanya masih kurang mantap, tambahkan kaldu bubuk secukupnya. Aduk sebentar dan masukkan oregano (jika ada).
  6. Matikan kompor dan saus spaghetti sudah matang.
  7. Siapkan piring saji untuk plating. Taruh spaghetti yang sudah matang di atas piring saji. Tuangkan saus diatasnya secukupnya saja. Setelah itu, taburi keju parmesan yang sudah diparut secukupnya. Silahkan mencicipinya.
Baca Juga :  Buat Tangsuyuk Rumahan Enak dan Simpel

Akhirnya, resep spaghetti bolognese ala Italia sudah matang. Anda bisa coba memasaknya sekarang juga. Silakan dicoba sendiri.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan