Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Baby Octopus Panggang Pedas yang Tidak Alot dan Menggugah Selera

Resep Baby Octopus Panggang Pedas yang Tidak Alot dan Menggugah Selera

Baby Octopus Panggang (2)

Resep baby octopus panggang pedas

Resep baby octopus panggang pedas menjadi sajian kuliner yang disukai banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, asalkan hasilnya tidak alot atau keras. Bahan utama masakan ini adalah baby octopus atau bisa disebut gurita kecil. Dikarenakan ukurannya kecil, maka durasi memasaknya juga tidak perlu terlalu lama.

Lagipula, memasak gurita harus memperhatikan waktu agar dagingnya tidak alot. Oleh karenanya, Anda perlu memperhatikan perubahan warna dari daging gurita tersebut. Jadi, dagingnya tidak alot, tetapi tingkat kematangannya sudah tepat. Setelah matang, masakannya bisa Anda santap langsung atau dijadikan lauk makan. Sebelum memasaknya, silahkan membaca dulu resep baby octopus panggang pedas selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  • 250 gram baby octopus segar
  • 100 ml kaldu ayam
  • 2 sendok teh minyak zaitun
  • 2 siung bawang putih digeprek lalu dicincang halus
  • 1 sendok teh paprika bubuk
  • 5 buah cabai rawit merah atau sesuai selera dicincang halus
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam
Baca Juga :  Anda Ingin Memasak Resep Nasi Gandul yang Benar-Benar Maknyus Rasanya? Baca Dulu Informasi Berikut

Bahan pelengkap

  • Daun selada secukupnya
  • Irisan lemon secukupnya

Cara membuat baby octopus panggang pedas

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan lengkap, silahkan Anda mempraktikkan resep baby octopus panggang pedas dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Silahkan mencuci dulu semua baby octopus yang sudah disediakan di bawah air mengalir. Setelah itu, tiriskan dan keringkan.
  2. Selanjutnya, siapkan sebuah wadah baskom bersih, lalu masukkan kaldu ayam, minyak zaitun, bawang putih, paprika bubuk, dan cincangan cabai. Aduk merata.
  3. Lalu, tambahkan garam dan merica bubuk yang sudah disediakan. Aduk lagi hingga semua bahan dan bumbu tercampur.
  4. Setelah itu, masukkan semua gurita kecil ke dalam baskom, lalu aduk merata. Tutup baskom dengan plastik rapat dan simpan di dalam kulkas. Diamkan sekitar 30 menit agar bumbu meresap ke dalam daging gurita.
  5. Setelah 30 menit, keluarkan baskom dari dalam kulkas dan buka penutup plastiknya. Silahkan Anda siapkan alat pemanggangannya bisa dari tungku berbahan arang atau wajan teflon datar bergelombang dengan api kompor.
  6. Selanjutnya, bakar masing-masing baby octopus yang sudah dimarinasi sekitar 4 – 5 menit saja hingga berubah warna. Jangan lupa dibolak-balik sambil diolesi lagi sisa bumbu marinasinya.
  7. Jika sudah matang, angkat dan sisihkan dulu. Siapkan sebuah piring saji untuk plating, lalu letakkan baby octopus panggang pedas yang sudah matang diatasnya. Lengkapi dengan daun selada dan irisan lemon. Jika ingin menjadikannya lauk makan, jangan lupa menyiapkan nasi putih hangat.
Baca Juga :  Resep Kue Kering dan Cara Membuatnya, Begini Penjelasannya!

Setelah membaca resep baby octopus panggang pedas diatas, jangan menunggu lebih lama lagi untuk mencobanya di rumah. Ajak seluruh keluarga dan orang terdekat untuk mencicipinya saat sudah matang.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info