Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Baby Crab Krispi, Ide Jualan Kuliner yang Enak Sekaligus Menguntungkan

Resep Baby Crab Krispi, Ide Jualan Kuliner yang Enak Sekaligus Menguntungkan

Baby Crab Krispi (2)

Resep baby crab krispi

Resep baby crab krispi hingga sekarang masih populer di tengah masyarakat. Dikarenakan kuliner tersebut laris manis di pasaran. Oleh karenanya, tidak sedikit orang menjualnya dari pinggiran jalan hingga menu di restoran berbintang. Dengan kata lain, baby crab krispi tersebut banyak orang menyukainya. Bukan hanya yang renyah saat digigit, tetapi juga gurihnya sangat menggoda.

Anda mungkin tertarik dengan kuliner ini dan ingin menjualnya nanti, tetapi belum mengetahui cara membuatnya. Jika seperti itu, sudah tepat membaca uraian ini karena akan menginformasikan resep baby crab krispi mendetail. Untuk lebih legkap dan jelas, silahkan membaca dan memahami resepnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 250 gram baby crab segar
  2. 2 buah jeruk nipis
  3. 1 batang serai digeprek
  4. 3 cm jahe digeprek
  5. 1 lembar daun salam
  6. 1 sendok teh kunyit bubuk
  7. 1 sendok teh garam
  8. 1 bungkus sedang tepung bumbu serbaguna
  9. Air secukupnya untuk merebus baby crab
  10. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng baby crab

Bahan pelengkap

  • Saus mayonais selengkapnya
  • Saus tomat atau cabai secukupnya

Cara membuat baby crab krispi

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan, Anda bisa segera mempraktikkan resep baby crab krispi dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Silahkan mencuci dulu semua baby crab yang sudah disediakan di bawah air mengalir. Buang semua kotorannya dan tidak perlu membuang capit-capitnya.
  2. Setelah itu, rebus semua baby crab di dalam air mendidih sekitar 5 menit saja atau hingga warnanya berubah kemerahan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan dulu.
  3. Siapkan sebuah wadah baskom bersih, lalu masukkan semua baby crab rebus ke dalamnya. Tambahkan perasan jeruk nipis, batang serai, jahe, kunyit bubuk, dan garam. Aduk merata hingga tercampur dengan semua baby crab.
  4. Tutup baskom dengan plastik transparan rapat-rapat, lalu masukkan ke dalam kulkas. Diamkan sekitar 30 menit untuk dimarinasi.
  5. Sambil menunggu baby crab dimarinasi, Anda bisa membuat adonan tepungnya. Siapkan dua wadah bersih dulu, lalu tuangkan tepungnya dengan membagij dua sama rata diatas wadah.
  6. Satu untuk adonan tepung basah dan satunya tpung kering. Untuk adonan tepung basah, beri air matang secukupnya dan aduk merata hingga kalis.
  7. Setelah 30 menit, keluarkan baby crab dari dalam kulkas. Selanjutnya, panskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng baby crab.
  8. Celupkan baby crab ke dalam adonan tepung basah, lalu guling-gulingkan diatas tepung kering. Lakukan langkah tersebut untuk semua baby crab.
  9. Setelah itu, masukkan baby crab ke dalam minyak panas dan goreng hingga berwarna kuning keemasan. Jangan lupa dibolak-balik agar kematangannya sempurna. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sisihkan dulu agar tidak terlalu panas.
  10. Siapkan sebuah piring saji untuk plating, lalu letakkan semua baby crab krispi yang sudah matang diatasnya. Lengkapi dengan saus mayonais dan saus tomat/cabai secukupnya sesuai selera.
Baca Juga :  Resep membuat Tahu Walik Uenak, Siap dipakai untuk Jualan

Setelah resep baby crab krispi matang, Anda bisa mencicipi langsung kerenyahannya yang pasti sangat kriuk. Rasa gurih beraroma bumbu rempah dan daging baby crab yang sedap. Dijamin kuliner tersebut laris manis saat dijual di luar sana.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info