Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Cakwe Udang Goreng untuk Inspirasi Bisnis Kuliner

Resep Cakwe Udang Goreng untuk Inspirasi Bisnis Kuliner

Cakwe Udang Goreng (1)

Resep cakwe udang goreng

Resep cakwe udang goreng cukup unik untuk dipraktikkan, tetapi rasanya dijamin mantul. Cakwe yang biasanya dijual di pinggir jalan pada waktu pagi hari, ternyata membuatnya tidak terlalu sulit.

Untuk yang satu ini, cakwenya berbeda karena ada udang di dalamnya. Jadi, cakwe dan udang digoreng bersamaan hingga matang. Setelah digoreng, bisa langsung disajikan dengan mayonais, saos tomat, atau saos sambal sesuai selera masing-masing.

Cakwe udang goreng ini juga bisa menjadi inspirasi bisnis kuliner yang bisa Anda tindaklajuti. Dijamin masih belum banyak yang menjualnya sebagai jajanan atau makanan kecil yang lezat sekaligus mengenyangkan.

Oleh karenanya, silahkan saja untuk coba mengembangkannya menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Adapun resep cakwe udang goreng selengkapnya bisa Anda baca sebagai berikut.

Bahan utama

  1. 5 – 6 buah cakwe ukuran sedang hingga besar
  2. Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk isian cakwe

  1. 200 gram udang segar
  2. 100 gram ikan tenggiri
  3. 2 buah wortel diparut halus
  4. 2 buah cabai merah besar
  5. 1 helai daun bawang dipotong kecil
  6. 1 batang seledri dipotong kecil
  7. 2 butir telur ayam
  8. ½ sendok teh garam
  9. ¼ sendok teh merica bubuk
  10. ½ sendok teh kaldu bubuk
  11. 1 sendok makan tepung tapioka
Baca Juga :  Resep Sop Daging Kambing Pedas

Bahan pelengkap

  1. Saos cabai secukupnya
  2. Saos tomat secukupnya
  3. Mayonais secukupnya

Cara membuat cakwe udang goreng

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep cakwe udang goreng dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua udang di bawah air mengalir. Buang semua cangkang dan bagian kepalanya. Setelah itu, cincang kasar semua udang. Sisihkan.
  2. Bersihkan juga ikan tenggiri di bawah air mengalir, lalu haluskan dengan gilingan atau blender. Sisihkan.
  3. Selanjutnya, siapkan wadah baskom, lalu masukkan semua bahan isian satu per satu ke dalamnya. Setelah itu, aduk merata dengan tangan yang sudah memakai kaos tangan plastik. Aduk semua bahan hingga kalis. Sisihkan.
  4. Setelah itu, ambil semua cakwe yang sudah disiapkan, lalu potong-potong ukuran sekitar 5 cm dan iris bagian tengahnya dengan mengeluarkan sedikit bagian dalamnya. Lalu, beri adonan isian di bagian dalam cakwe hingga penuh. Lakukan langkah tersebut hingga semua adonan isian habis.
  5. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng cukup banyak untuk menggoreng cakwe udang. Pastikan minyak sudah panas, barulah masukkan cakwe ke dalam wajan satu per satu. Goreng hingga kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  6. Siapkan piring saji untuk plating. Letakkan dan tata cakwe udang goreng yang sudah matang diatas piring. Lengkapi dengan mayonais, saos cabai, dan saos tomat secukupnya.
Baca Juga :  Inilah Resep Donat Kentang Yang Empuk Dan Lembut

Cara membuat resep cakwe udang goreng memang cukup mudah dipraktikkan. Silahkan Anda coba membuatnya di rumah. Anda bisa memberikan variasi bahan lainnya, seperti keju, saus kacang, daging ayam, atau yang lainnya. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan