Lompat ke konten
Home » Resep Perkedel Kentang Sederhana

Resep Perkedel Kentang Sederhana

Perkedel Kentang (1)

cara membuat Perkedel Kentang

Perkedel adalah makanan sederhana yang berasal dari kentang. Rasa perkedel sangat enak apalagi jika dihidangkan bersamaan dengan sayuran, tahu, tempe, telur dan juga tentunya sambal.

Nah, untuk membuat perkedel sendiri sebetulnya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan bahan bahan yang nanti kami tuliskan di bawah.

Yang jelas, untuk membuat perkedel anda membutuhkan kentang, anda bisa membelinya di pasar atau tukang tukang sayur yang melintas di depan rumah anda.

Makanan perkedel terdiri dari beberapa macam, seperti misalnya perkedel tahu, perkedel tuna, perkedel ayam, perkedel jagung dan sebagainya. Adapun, dalam artikel ini kita hanya mengkhususkan untuk pembuatan perkedel kentang sederhana saja.

Bahan yang Diperlukan

  1. Kentang sebanyak beberapa buah
  2. Siapkan beberapa batang daun seledri yang telah diiris tipis
  3. Tepung terigu seba guna
  4. Telur ayam
  5. Minyak sayur
  6. Bawang merah dan bawang putih
  7. Lada putih bubuk
  8. Royco rasa kaldu ayam
Baca Juga :  Gulai Nangka Khas Masakan Padang Ini Tidak Boleh diLewatkan

Cara Pembuatan Perkedel Sederhana

  1. Cara pertama yang harus dilakukan tentu saja adalah mengupas kulit kentang. Bersihkan kentang sampai bersih lalu masukan ke dalam wadah.
  2. Setelah itu anda bisa memasukan kentang ke dalam panci untuk dikukus. Tunggu hingga kentang menjadi lembek. Kemudian angkat kentang dan biarkan sampai dingin.
  3. Setelah itu, anda bisa menumbuk kentang yang sudah lembek tadi di dalam wadah. Tumbuk sampai halus lalu campurkan bahan bahan yang ada kedalam adonan kentang. Mulai dari telur, lada putih, bawang merah dan putih yang telah dihaluskan, seledri dan juga telur ayam.
  4. Setelah semua adonan tercampur rata, anda bisa mencobanya untuk menguji apakah rasa kentang sudah pas atau masih kurang bumbu. Jika dirasa sudah pas anda bisa membentuk kentang dalam bentuk bulat ataupun sedikit melonjong.
  5. Langkah terakhir adalah memasukan adonan yang telah dibentuk tadi ke minyak yang telah dipanaskan diwajan. Tunggu sampai adonan berwarna kecoklatan tanda perkedel sudah matang dan siap dihidangkan.
  6. Itulah resep sederhana dan cara pembuatan makanan perkedel. Anda bisa mencampurkan bahan bahan lain jika diperlukan seperti misalnya jagung ataupun daging ayam yang telah diiris-iris untuk menambah kelezatan dari perkedel yang anda buat.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info