Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Rendang Sapi Khas Padang

Resep Rendang Sapi Khas Padang

Rendang Sapi Khas Padang (1)

Cara membuat Rendang Sapi Khas Padang

Rendang adalah salah satu olahan daging yang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia bahkan dunia. Kelezatan rendang telah diakui secara internasional dan mendapat apresiasi dari para koki-koki terkenal dunia.

Adapun, jika anda penasaran bagaimana cara membuat rendang yang lezat dan juga enak. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Berikut ini adalah bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya yang bisa anda tiru.

Bahan yang Diperlukan

  1. Anda harus menyiapkan daging sapi sebanyak 1 kilogram. Utamakan bagian paha. Anda bisa mengurangi jumlah tersebut atau melebihkannya, misalnya menjadi 2 kilo jika diperlukan
  2. 2500 mili liter santan
  3. 3 batang sereh yang telah ditumbuk atau digeprek
  4. Selembar daun kunyit yang telah dikoyak
  5. 5 lembar daun salam
  6. Untuk pembuatan bumbu anda memerlukan 250 gram cabe merah dan cabe rawit, 8 siung bawang putig, 1 sendok teh jinten, adas dan pala. 5 butir cengkeh, 5 butir kemiri, 1 sendok teh merica, 2 jempol kunyit jahe dan lengkuas.
Baca Juga :  Resep Membuat Donat Empuk Mudah Diketahui Oleh Semua Orang!

Cara Pembuatan

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memotong-motonng daging yang telah anda siapkan. Per satu kilogram daging anda bisa potong menjadi 20.
  2. Setelah itu anda bisa memasukan santan, sereh, salam, daun kunyit dan juga bumbu bumbu halus ke dalam wajan yang telah dipanaskan. Anda bisa mengaduk aduknya kurang lebih selama 15 menit sampai bumbu tercampur rata.
  3. Kemudian anda bisa memasukan 20 daging yang telah dipotong potong tadi ke wajan, tambahkan garam dan juga gula secukupnya. Jangan lupa untuk menggunakan api kecil ketika melakukan ini.
  4. Anda bisa mengaduk-aduk adonan bumbu rendang tadi sampai kuah mengering dan tampak berminyak.
  5. Setelah rendang matang anda bisa menunggunya hingga dingin dan mencampurkannya dengan bumbu lain jika diperlukan.
  6. Rendang siap dihidangkan dan disantap dengan nasi dan juga sambal hijau yang telah anda siapkan. Adapun, untuk pembuatan sambal hijau anda bisa lihat di artikel lain ya.
Baca Juga :  Membuat Tumis buncis udang untuk Menu Hemat dan Sehat

Nah, itulah tadi cara pembuatan rendang daging sapi yang sederhana. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan