Lompat ke konten
Home » Fashion » OOTD Merah Putih Versi Batik Tradisional

OOTD Merah Putih Versi Batik Tradisional

ootd Batik merah putih1 (1)

OOTD Merah Putih Batik

Ikut meramaikan HUT kemerdekaan RI bisa dalam berbagai versi. Anda yang lebih banyak berinteraksi dengan teman kantor bisa membuat event sendiri berkaitan dengan momentum besar ini. Sehingga kegiatannya menjadi lebih meriah.

Jika di kampung atau kompleks perumahan biasa menggunakan dress code seragaman gaya casual, Anda bisa menggunakan gaya formal di kantor.

Salah satu yang simple adalah mengenakan OOTD versi batik.

OOTD Merah Putih Vs Batik Tradisional

Di bawah ini adalah macam-macam batik tradisional yang bisa dijadikan sebagai pelengkap ketika merayakan HUT RI, antara lain:

1. Batik Parang

ootd Batik merah putih
ootd Batik merah putih

Batik motif parang ini cirinya pada kain bergambar seperti parang. Motifnya sederhana tidak banyak corak, biasanya berbentuk diagonal atau miring. Ada berbagai ukuran motif mulai dari kecil hingga besar.

Baca Juga :  Ootd Jalan Bareng Doi Yang Bisa Gunakan

Ini bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi OOTD batik merah putih. Tentu dengan memilih warna tersebut. Bisa motif parangnya yang merah, atau warna dasarnya. Motif parang sendiri menyimbolkan keberanian.

Ditegaskan dengan warna merah yang berarti sama yaitu berani, tentu akan semakin memantapkan filosofi. Paling tepat digunakan saat hari kemerdekaan, untuk mengikuti upacara atau sekedar silaturahmi.

2. Batik Mega Mendung

Batik Mega Mendung
Batik Mega Mendung

Motif ini khas Jawa Barat. Cirinya adalah gambar seperti awan mendung dengan pola tertentu. Ada berbagai warna yang tersedia di pasaran, Anda bisa memilih warna merah dan putih sesuai moment.

Batik motif mega mendung ini bisa dikombinasikan juga dengan bawahan putih polos dari bahan katun. Jadi tetap temanya merah dan putih, bukan hanya dari pakaian atasan saja tetapi perpaduan dengan bawahan.

Baca Juga :  Ootd Gamis Remaja Yang Bisa Anda Gunakan

3. Batik Kawung

ootd merah Batik Kawung
ootd merah Batik Kawung

Batik kawung setipe dengan parang dan mega mendung yang motif pada kainnya seragam. Ini juga cocok dibuat dalam 2 tone warna yaitu merah dan putih. Kemudian dijadikan sebagai OOTD saat merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Motif lain sebenarnya juga cocok untuk OOTD merah putih asalkan warnanya bisa menyesuaikan. Seperti Sidomukti, Lasem, Besan dan sebagainya. Yang penting idealnya OOTD merah putih adalah batik motif seragam bukan abstrak.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan