Lompat ke konten
Advertisements
Home » Resep Brownies Tanpa Oven Dan Mixer

Resep Brownies Tanpa Oven Dan Mixer

Brownies Tanpa Oven

Brownies Tanpa Oven Dan Mixer

Resep Brownies Tanpa Oven Dan Mixer- Mudah membuat browbies tanpa oven loh. Bagi anda yang suka brownies, tapi tidak punya oven sekarang membuat brownies sudah bisa dilakukan tanpa menggunakan oven.

Anda cukup siapkan bahan adonan yang dibutuhkan. Brownies adalah salah satu makanan ringan yang sulit untuk ditolak. Perpaduan rasa manis dan gurih selalu berhasil membuat ketagihan.

Nah, siapa sangka, anda bisa membuat brownies tanpa over dan juga tanpa mixer. Biasanya untuk membuat kue kukus atau brownies harus menggunakan oven dan mixer, tapi kali ini kami tidak akan menggunakan keduanya.

Yuk simak cara pembuatannya dan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat brownies kukus. Berikit ini Resep Brownies Tanpa Oven dan mixer mudah sekali.

Baca Juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam Sederhana, Begini Langkahnya

Bahan Brownies Tanpa Oven

  1. satu butir telur
  2. lima sendok makan gula
  3. dua sachet susu kental manis rasa coklat
  4. sepuluh sendok makan air hangat
  5. delapan sendok makan tepung
  6. empat sendok coklat bubuk
  7. satu setengah sendok baking soda
  8. sepuluh sendok makan minyak sayur

Cara Membuat

Sponsor topwisata.info

Berikut cara membuatnya:

  1. Siapkan wadah atau mangkuk besar lalu pecahkan sebutir telur ke dalam mangkuk. lalu tuangkan lima sendok makan gula pasir, lalu aduk hingga tercampur rata
  2. Selanjutnya  siapkan 2 sachet susu coklat dan masukkan ke dalam cangkir, lalu  tuang 10 sendok air hangat, jangan lupa diaduk sampai rata
  3. Campurkan coklat susu tadi ke dalam campuran telur dan gula. Lalu aduk rata, lalu saring 8 sendok tepung ke dalam adonan tadi dan tambahkan empat sendok coklat bubuk.
  4. Jangan lupa campurkan satu setengah sendok baking soda lalu ayak dan aduk kembali. Tuang 10 sendok makan minyak sayur ke dalam adonan yang sudah dibuat lalu aduk hingga merata.
  5. Siapkan loyang 16cm lalu olesi margarin lalu tuang adonan brownies ke dalam loyang dan Kukus kurang lebih selama 35 menit.
  6.  Lalu keluarkan dari panci kukusan tadi, lalu diamkan hingga agak dingin. setelah agak dingin keluarkan brownies dari cetakan. Lalu taruh di piring dan siap dihidangkan.
Baca Juga :  Resep Bola-Bola Susu Tabur Gula Donat Yang Enak

Lihat Videonya :

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Brownies Tanpa Oven Dan Mixer semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info