Lompat ke konten
Advertisements
Home » Tumis Ayam Kimchi, Kombinasi Korea dan Indonesia

Tumis Ayam Kimchi, Kombinasi Korea dan Indonesia

Tumis Ayam Kimchi (1)

Resep tumis ayam Kimchi

Selanjutnya, ada resep tumis ayam Kimchi yang bisa Anda coba masak di rumah. Kimchi merupakan salah satu masakan asal Korea yang berupa asinan sayur hasil fermentasi yang sudah diberi bumbu pedas.

Untuk mendapatkan Kimchi yang siap dimakan, Anda bisa membelinya di restoran atau rumah makan Korea.

Namun sekarang, Kimchi juga dijual dalam kemasan plastik dan dapat segera disantap dengan mencampur serta memasaknya sebentar saja.

Anda bisa membelinya di supermarket terdekat atau secara online.

Nah, Kimchi khas Korea tersebut bisa Anda masak dengan mengkombinasikan daging ayam dengan bumbu spesial.

Rasanya dijamin mantul dan bisa dijadikan lauk utama dengan nasi putih hangat. Anda yang penasaran dengan resep tumis ayam Kimchi silahkan membaca uraian selengkapnya berikut.

Baca Juga :  Resep Seblak Mie Goreng Ala Rumahan yang Rasanya Maknyus

Bahan-bahan

  1. 3 potong dada ayam segar tanpa kulit dan tulang
  2. 4 sendok makan minyak wijen
  3. 4 sendok teh biji wijen
  4. 1 sendok teh saus tiram
  5. ½ sendok teh garam
  6. 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  7. 2 wadah Kimchi yang sudah ditiriskan
  8. ¼ buah kubis dipotong-potong
  9. 2 sendok teh saos cabai
  10. Kaldu bubuk secukupnya

Cara memasak tumis ayam Kimchi

Sponsor topwisata.info

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep tumis ayam Kimchi dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua daging ayam di bawah air mengalir. Setelah itu, potong menjadi beberapa bagian, jika ukurannya cukup besar.
  2. Setelah itu, masukkan potongan ayam ke dalam wadah baskom. Lalu, tambahkan minyak wijen, biji wijen, garam, dan saus tiram. Aduk merata dan biarkan sekitar 20 menit agar bumbunya meresap ke dalam daging.
  3. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng yang sudah disiapkan. Setelah panas, tumis bawang putih hingga harum.
  4. Tambahkan Kimchi ke dalam wajan dan kecilkan api kompor. Tumis hingga Kimchi lunak, lalu masukkan daging ayam yang sudah dimarinasi tadi. Aduk merata.
  5. Tambahkan potongan kubis dan aduk merata. Beri saos cabai dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk merata lagi. Jangan lupa mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya.
  6. Pastikan ayam sudah matang sebelum Anda mematikan kompor. Jika masih belum matang, beri sedikit air dan masak lagi hingga matang. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating. Tuangkan masakan tumis ayam Kimchi yang sudah matang diatas piring. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada. Lengkapi dengan nasi putih hangat secukupnya saat Anda ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Fukien Seafood, Sajian Enak Pendamping Mie Kuah

Lihat Videonya :

Itulah resep tumis ayam Kimchi yang ternyata mudah memasaknya. Silahkan Anda praktikkan di rumah seperti langkah-langkah yang sudah diuraikan diatas. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info