Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Ayam Teriyaki Panggang, Menu Lauk Istimewa yang Mantul

Resep Ayam Teriyaki Panggang, Menu Lauk Istimewa yang Mantul

Ayam Teriyaki Panggang

Resep ayam teriyaki panggang

Resep ayam teriyaki panggang menjadi salah satu menu lauk yang istimewa untuk bisa disantap setiap saat. Mulai dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam.

Bukan hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak bisa menyantapnya asalkan menyukai masakannya.

Biasanya ayam teriyaki dimasak dan ditumis bersama semua bumbunya. Ditambah saus teriyakinya, sehingga rasanya menjadi gurih sedap.

Untuk ayam teriyaki panggang, daging ayamnya akan dipanggang dulu sehingga tekstur bagian luarnya lebih garing. Setelah matang, sangat cocok disantap dengan nasi putih hangat.

Anda sekalian yang penasaran dengan rasa masakannya silahkan membaca resep ayam teriyaki panggang selengkapnya, lalu mempraktikannya di rumah.

Bahan-bahan

  1. 250 gram ayam filet bagian dada dipotong menjadi dua bagian
  2. 1 siung bawang putih dicincang halus
  3. 1 cm jahe dicincang halus
  4. 1 sendok makan kecap manis
  5. 1 sendok teh kecap asin
  6. 1 sendok teh cuka
  7. 1 sendok teh gula pasir
  8. Minyak goreng secukupnya
  9. Biji wijen secukupnya disangrai
Baca Juga :  Resep Gamja Jorim Kentang Rebus Khas Korea

Bahan untuk sausnya

  1. 2 sendok makan madu
  2. 1 sendok makan kecap manis
  3. 1 sendok makan kecap asin
  4. 1 sendok makan gula pasir
  5. 1 siung bawang putih dicincang halus
  6. 2 cm jahe diparut halus

Cara memasak ayam teriyaki panggang

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep ayam teriyaki panggang dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu daging ayam di bawah air mengalir. Setelah itu, siapkan wadah baskom lalu masukkan bawang putih, jahe, kecap manis, kecap asin, cuka, dan gula pasir. Aduk merata.
  2. Masukkan dan rendam daging fillet ke dalam adonan marinasi, lalu masukkan ke dalam kulkas 2 – 8 jam agar bumbunya benar-benar meresap.
  3. Selanjutnya, panaskan wajan teflon dan beri minyak goreng sedikit. Setelah panas, masukkan daging ayam yang sudah dimarinasi ke dalam wajan dan panggang hingga matang. Jangan lupa dibolak-balik agar kedua sisinya berwarna kecoklatan.
  4. Kecilkan api kompor, lalu tambahkan semua bahan saus ke dalam wajan. Aduk merata hingga mendidih. Jangan lupa mencicipi sedikit sausnya untuk mengkoreksi rasa masakannya. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  5. Siapkan piring saji untuk plating, lalu tuangkan masakan ayam teriyaki panggang yang sudah matang diatasnya. Taburi wijen yang sudah disiapkan secukupnya. Siapkan juga nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Bolu Pisang Terbaru Yang Bisa Anda Ketahui!

Setelah membaca resep ayam teriyaki panggang diatas, silahkan untuk coba mempraktikkannya di rumah. Dijamin rasanya mantul dan disukai banyak orang. selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan