Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Ayam Bakar Teflon Sudah Pasti Enak Dan Lembut

Resep Ayam Bakar Teflon Sudah Pasti Enak Dan Lembut

Ayam Bakar Teflon

Resep Ayam Bakar Teflon Sudah Pasti Enak Dan Lembut- Teflon tidak hanya bisa digunakan untuk menggoreng telur dadar, tapi juga bisa digunakan untuk memanggang ayam bakar, seperti Resep Ayam Bakar Teflon.

Resep Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakarnya enak. Sensasi arang gosong dan kehitaman, rempah-rempah rubi yang meresap, hingga aromanya yang memikat. Tidak ada yang bisa menolak kelezatan Ayam Bakar Teflon karena rasanya renyah dan gurih. Indonesia memang kaya akan masakan ayam.

Sepertinya hampir tidak ada kota di Indonesia yang tidak menyediakan sajian ini. Apalagi masakan gosong ini terkadang menjadi salah satu identitas daerah setempat. Yuk, simak resep ayam bakar teflon berikut ini.

Bahan Resep Ayam Bakar Teflon

Resep bumbu khas keluarga yang sangat cocok untuk segala usia, penyajian cepat, bumbu mudah didapat, simple dan pastinya enak. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan.

  1. 1 ekor ayam, potong menjadi 8 bagian
  2. 5 siung bawang putih, dihaluskan
  3. 2 cm jahe, memarkan
  4. 1 sdm saus tomat
  5. 3 sdm saus tiram
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1/2 sdm garam
  8. 1/4 sdt lada bubuk
  9. 300 ml air
  10. 2 sdm margarin untuk menumis
Baca Juga :  Kari Ayam Cabai Hijau Khas Thailand untuk Makan Siang

Cara Membuat Ayam Bakar Teflon

Jika Anda ingin menyajikan ayam bakar untuk keluarga Anda, tidak perlu mencari jauh-jauh dari penjual arang. Sekarang, Anda bisa membuatnya hanya dengan menggunakan Teflon. Berbekal resep di bawah ini, Anda sudah bisa menyajikan ayam bakar di rumah. Berikut ini cara membuat ayam bakar teflon yang mudah:

  1. Pertama anda bisa panaskan margarin sambil tumis bawang putih dan juga jahe sampai harum. Selanjutnya masukkan ayam sambil di aduk sampai berubah warna.
  2. Lalu, anda bisa masukkan saus tiram, kecap manis, saus tomat sambil di aduk rata. Aduk rata. Tambahkan garam, merica, dan air. Aduk rata, masak hingga matang.
  3. Olesi sisa bumbu pada ayam yang telah dipanggang atas teflon. Panggang hingga matang sambil dibalik. Angkat dan sajikan dengan pelengkap.
Baca Juga :  Resep Ayam Kung Pao khas Restoran Cina

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Ayam Bakar Teflon sudah pasti enak dan lembut semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Ayam Bakar Teflon

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan