Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Es Kopyor Jelly Bisa Anda Buat Dengan Mudah

Resep Es Kopyor Jelly Bisa Anda Buat Dengan Mudah

Es Kopyor Jelly (1)

Resep Es Kopyor Jelly

Resep Es Kopyor Jelly Bisa Anda Buat Dengan Mudah- Setelah selesai berolahraga, Anda pasti membutuhkan minuman segar bukan?

Apalagi menjelang bulan Ramadhan, kamu pasti bingung mau es batu apa? Tenang saja, kami menyarankan Anda untuk membuat minuman segar yang satu ini yaitu Resep Es Kopyor Jelly.

Resep Es Kopyor Jelly

Es Jelly Kopyor ini tidak membutuhkan bahan yang ribet lho, kita juga tidak perlu repot mencari kelapa kopyor karena kita akan menyiasatinya dengan agar-agar agar lebih mudah. Pembuatannya juga tidak memakan waktu lama.

Resep es kopyor agar-agar ini bisa disiapkan sebelum matahari terbenam asalkan semua bahan yang dibutuhkan ada. Biasanya es kopyor dibuat dari campuran daging kelapa, sirup, dan susu kental manis.

Baca Juga :  Segarnya Es Semangka India, Ternyata Begini Resepnya

Namun, kali ini es kopyor disajikan dari bahan yang berbeda. Tapi jangan khawatir, itu tidak sama dengan aslinya. Nah, langsung saja kita simak bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat es jelly kopyor ini? Dengarkan ya.

Bahan Es Kopyor

Berikut beberapa bahan dalam membuat es kopyor yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

  1. 2 gelas air
  2. es batu secukupnya
  3. 1 bungkus agar-agar
  4. agar-agar tanpa rasa
  5. 500 ml santan
  6. sirup coco pandan

Cara Membuat Es Kopyor

  1. Campur agar-agar, santan dan air dalam panci. Ketika memasak terus diaduk perlahan dengan api sedang. Jika sudah Matikan kompor jika akan mendidih.
  2. Tempatkan banyak es di gelas atau satu es batu di wadah. Tuang adonan sedikit-sedikit hingga menghasilkan tekstur seperti kelapa kopyor.
  3. Setelah selesai, tuangkan sirup secukupnya.
Baca Juga :  Nikmati Resep Es Buah Alpukat Kerok Brown Sugar Minuman Kekinian

Kopyor Terbuat dari Kelapa?

Es kopyor merupakan salah satu masakan segar yang diminati banyak orang. Seperti yang Anda ketahui, minuman menyegarkan ini berbahan dasar kelapa kopyor. Kelapa telah menjadi sumber makanan sehat yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Lantas, apa perbedaan antara kelapa biasa dan kelapa kopyor? Perbedaannya terletak pada bentuk dagingnya, kelapa kopyor memiliki daging yang lebih empuk. Selain itu, jumlah air kelapanya lebih sedikit, dan aromanya khas kelapa biasa.

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Es Kopyor Bisa Anda Buat Dengan Mudah semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan