Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kue Lapis Pandan Yang Bikin Ketagihan Semua Orang!

Resep Kue Lapis Pandan Yang Bikin Ketagihan Semua Orang!

Kue Lapis Pandan (1)

Resep Kue Lapis Pandan

Resep Kue Lapis Pandan Yang Bikin Ketagihan Semua Orang! – Selain cokelat, rasa pandan juga sering digunakan dalam pembuatan kue.

Aromanya selalu berhasil menggoda selera. Salah satu jenis jajanan Indonesia yang menggunakan pandan yaitu kue lapis.

Teksturnya yang sangat kenyal dan lembut, kue lapis pandan bisa menjadi ide jajanan pasar untuk akhir pekan Anda. Disini kami akan memberikan informasi mengenai Kue Lapis Pandan.

Bahan Dan Cara Membuat Kue Lapis Pandan

Bahan:

  • 300 gram tepung beras
  • 350 gram gula pasir
  • 150 gram tepung kanji
  • 800 ml santan kental
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 sdm mentega
  • rasa pandan secukupnya
  • sejumput garam

cara membuatnya:

Rebus Santan Dengan Daun Pandan

Tuang santan kental ke dalam panci. Nyalakan api, lalu rebus santan sambil diaduk secara perlahan. Masukkan daun pandan yang sudah diikat dan garam jadi satu, aduk kembali. Setelah itu, kecilkan api dan tambahkan gula ke dalam santan. Aduk hingga gula larut, jika sudah matikan kompor dan sisihkan.

Baca Juga :  Bahan & Resep Membuat Pizza Sederhana

Aduk Tepung Dengan Rebusan Santan

Ambil mangkuk, campur tepung beras dengan tepung kanji. Aduk dengan whisk hingga tercampur rata. Kemudian, tuangkan santan yang sudah direbus ke dalam campuran tepung dan aduk rata. Uleni adonan hingga kalis dan elastis. Jika sudah, bagi adonan menjadi dua, lalu tambahkan bumbu pandan ke salah satu adonan. Biarkan adonan lainnya berwarna putih.

Kukus Adonan Putih Terlebih Dahulu

Panaskan wajan di dalam kukusan, lalu angkat. Tuang adonan putih sebanyak satu sendok makan sayur. Kukus beberapa saat, sekitar lima menit hingga mengeras. Selanjutnya, tuangkan adonan hijau di atas adonan putih. Kukus kembali hingga agak mengeras. Jangan sering-sering membuka tutup panci, biarkan saja, hitung saja waktunya.

Baca Juga :  Bola Kroket, Olahan Kekinian Berbahan Dasar Singkong

Kukus Kue Lapis Pandan Hingga Matang

Tuang kembali adonan putih, lalu lakukan proses penumpukan adonan seperti semula. Lakukan hingga adonan putih dan hijau habis. Tutup panci dan kukus kue lapis. Kukus kue lapis pandan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, segera matikan kompor dan angkat. Sajikan kue pandan selagi masih hangat, iris sesuai selera. Itulah beberapa resep kue pandan lembut dan ditekan untuk camilan keluarga. Caranya mudah dan bahan yang digunakan pun sederhana.

Demikian ulasan artikel tentang Resep Kue Lapis Pandan Yang Bikin Ketagihan Semua Orang! Semoga bermanfaat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan