Lompat ke konten
Home » Resep Es Krim Goreng, Kuliner Menarik dengan Rasa Unik

Resep Es Krim Goreng, Kuliner Menarik dengan Rasa Unik

es krim goreng (1)

Resep es krim goreng

Apakah Anda sudah mengetahui resep es krim goreng? Jika belum, tidak ada salahnya Anda membaca artikel ini hingga selesai karena cukup unik dan menarik.

Hal itu dikarenakan es krim yang identik dengan rasa dingin dan manis, ternyata bisa digoreng diatas wajan yang panas.

Anda sekalian yang mengetahuinya kuliner ini tentu kaget karena sangat menarik. Dimana pada bagian luarnya terasa krispi, tetapi di dalamnya terdapat es krim yang masih dingin dan lumer.

Kuliner es krim goreng seperti itu juga bisa Anda buat sendiri di rumah dengan beberapa bahan mudah didapatkan. Untuk lebih jelas dan detail perihal resep es krim goreng, silahkan membaca uraian berikut.

Bahan-bahan

  1. 1 liter es krim vanila/coklat/rasa lainnya sesuai selera Anda
  2. 1 genggam sereal cornflake dihancurkan
  3. 3 sendok makan kelapa parut manis
  4. 4 sendok teh kayu manis bubuk
  5. 3 butir telur ayam diambil putihannya saja
  6. 2 sendok makan gula pasir
  7. Minyak goreng secukupnya
  8. Sirup cokelat, saus karamel, atau madu secukupnya untuk topping
Baca Juga :  Sayur Asem Nila Goreng, Sambal Terasi Memang Tiada Duanya

Cara membuat es krim goreng

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan resep es krim goreng dengan langkah-langkah membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan loyang ukuran sedang, lalu ambil 6 sendok es krim yang sudah disiapkan dan letakkan diatas loyang. Pastikan bentuk es krimnya benar-benar bulat. Setelah itu, masukkan ke dalam frezer dan biarkan sekitar 2 jam hingga es krim benar-benar mengeras.
  2. Selanjutnya, siapkan mangkuk ukuran sedang, lalu masukkan cornflake yang sudah dihancurkan, kelapa parut, dan kayu manis. Aduk merata.
  3. Setelah itu, ambil bulatan es krim dari freezer, lalu gulingkan diatas mangkuk hingga menempel di permukaan es krimnya. Masukkan dan simpan lagi es krimnya di dalam freezer.
  4. Langkah berikutnya, siapkan mangkuk lagi lalu masukkan putih telur dan kocok hingga berbusa. Setelah itu, ambil bulatan es krim di freezer, lalu masukkan ke dalam putih telur.
  5. Selanjutnya, gulingkan lagi di mangkuk berisi conflake. Setelah itu, masukkan lagi bulatan es krim ke dalam freezer. Selain itu, Anda juga perlu memasukkan satu piring saji untuk plating ke dalam freezer untuk didinginkan.
  6. Langkah berikutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng cukup banyak untuk menggoreng es krim. Pastikan minyak sudah panas atau mencapai suhu 190 derajat Celcius.
  7. Setelah itu, keluarkan satu bulatan es krim dari freezer dan masukkan ke dalam minyak panas. Goreng sekitar 8 – 10 detik saja atau hingga bagian permukaannya berwarna kecoklatan. Angkat dan letakkan diatas piring yang sudah didinginkan.
  8. Lakukan langkah tersebut untuk bulatan es krim lainnya. Setelah itu, beri toping sirup cokelat, saus karamel, atau madu secukupnya diatas es krim goreng sesuai selera Anda. Es krim goreng sudah jadi dan dapat segera Anda cicipi.
Baca Juga :  Yuk, Memasak Resep Krengsengan Ati Ayam di Rumah, Begini Resepnya

Sekarang, Anda sekalian sudah mengetahui langkah-langkah mempraktikkan resep es krim goreng. Jika penasaran dengan rasanya, silahkan saja segera membuatnya di rumah. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info