Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Nasi Goreng Kambing Istimewa Ini Dijamin Rasanya Mantul

Resep Nasi Goreng Kambing Istimewa Ini Dijamin Rasanya Mantul

Nasi Goreng Kambing (1)

Resep nasi goreng kambing

Apakah Anda sudah mengetahui resep nasi goreng kambing istimewa? Disebut istimewa karena rasanya benar-benar lezat, daging kambingnya empuk dan tidak bau prengus, serta aromanya menggugah selera.

Jika belum mengetahuinya, silahkan membaca artikel ini hingga tuntas. Dengan begitu, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasaknya.

Nasi goreng memang sudah menjadi kuliner Nusantara yang rasanya seperti biasanya. Perbedaannya, nasi goreng bisa dimasak dengan campuran bahan protein tertentu.

Tidak terkecuali, daging kambing yang biasanya dimasak gulai atau sate. Anda yang belum pernah menyantap nasi goreng kambing harus mencobanya secepatnya.

Sementara jika ingin memasaknya sendiri di rumah, silahkan membaca dulu resep nasi goreng kambing berikut.

Bahan-bahan

  1. 100 gram daging kambing
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1 sendok teh garam
  4. 1 piring penuh nasi putih
  5. 5 butir bawang merah dicincang halus
  6. 3 siung bawang putih dicincang halus
  7. 1 batang serai diiris tipis
  8. 2 cm kunyit dihaluskan
  9. 5 buah cabai rawit merah atau sesuai selera dihaluskan
  10. 1 sendok teh kecap manis
  11. ½ sendok teh garam
  12. 1 sendok teh gula pasir
  13. ¼ sendok teh merica bubuk
  14. ½ sendok teh kaldu bubuk
  15. 2 sendok makan margarin untuk menumis
Baca Juga :  Resep Opor Ayam hidangan tradisional Lebaran

Bahan pelengkap

  1. 1 butir telur ayam dimasak ceplok atau dadar
  2. 1 buah tomat merah diiris tipis
  3. Irisan mentimun secukupnya
  4. Bawang merah goreng secukupnya
  5. Kerupuk udang secukupnya

Cara memasak nasi goreng kambing

Setelah semua bahan diatas sudah lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep nasi goreng kambing dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu daging kambing di bawah air mengalir. Setelah itu, iris tipis-tipis dan masukkan ke dalam wadah baskom. Beri perasan jeruk nipis dan garam, lalu aduk merata. Diamkan sekitar 25 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga benar-benar bersih.
  2. Panaskan wajan penggorengan dan beri margarin untuk menumis. Setelah panas dan meleleh, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  3. Tambahkan irisan daging kambing dan masak hingga berubah warna. Setelah itu, masukkan batang serai, kunyit, dan cabai rawitnya. Aduk merata.
  4. Selanjutnya, masukkan nasi putih yang sudah disiapkan. aduk merata lagi. Setelah itu, bumbui dengan garam, gula pasir, kecap manis, kaldu bubuk, dan merica bubuk. Aduk dengan cepat hingga semua bahan tercampur merata.
  5. Jangan lupa mencicipi sedikit nasi gorengnya untuk memastikan rasanya sudah pas atau belum. Jika sudah, matikan kompor dan nasi goreng siap disajikan.
  6. Siapkan piring saji untuk plating, lalu tuangkan nasi goreng kambing yang sudah matang diatasnya. Taburi dengan bawang merah goreng secukupnya. Lengkapi juga dengan telur ceplok/dadar, irisan mentimun dan tomat, serta jangan lupa kerupuk udang.
Baca Juga :  Resep Rica-Rica Ikan Tuna Lezat dan Bisa Dibuat dengan Mudah

Resep nasi goreng kambing yang satu ini benar-benar istimewa dan dijamin rasanya mantul. Jika penasaran dengan rasanya, segera masak sendiri seperti langkah-langkah diatas. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan