Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Bahan Dan Cara Pembuatan Nugget Pisang

Bahan Dan Cara Pembuatan Nugget Pisang

Nugget Pisang (1)

Resep Nugget Pisang

Bahan Dan Cara Pembuatan Nugget Pisang – Apakah Anda suka makanan ringan dari pisang? Jika demikian, itu sama dengan saya.

Pisang memiliki rasa manis alami dan tekstur yang lembut sehingga mudah diolah menjadi berbagai makanan ringan atau makanan penutup seperti pisang coklat, molen dan pisang goreng. Intinya, pisang sangat fleksibel untuk apa saja dan bisa dinikmati kapan saja, di mana saja!

Berbicara tentang jajanan pisang, ada salah satu jajanan yang sedang hits saat ini yaitu nugget Pisang.Siapa yang saat ini tidak mengenal nugget Pisang?

Ya, nugget Pisang merupakan salah satu kuliner yang akhir-akhir ini menjadi incaran masyarakat mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Nugget Pisang merupakan makanan ringan yang terbuat dari olahan pisang yang divariasikan dengan berbagai jenis topping yang disukai.

Baca Juga :  Masih Bingung Lauk Makan Hari Ini? Masak Saja Resep Tumis Ati Ampela Kecap

Sesuai dengan namanya, nugget Pisang ini berbentuk seperti nugget, lengkap dengan sensasi renyah yang berasal dari tepung roti.

Selain memanjakan lidah dengan teksturnya yang renyah, nugget Pisang juga memiliki aroma yang khas dan nikmat.

Aroma ini didapat dari pemilihan buah pisang yaitu pisang raja, tanduk, atau ambon. Berikut ini adalah bahan dan Cara Pembuatan Nugget Pisang.

Bahan Dan Cara Pembuatan Nugget Pisang

Bahan pembuatan nugget Pisang hampir sama dengan nugget lainnya, hanya saja jajanan yang satu ini lebih sederhana.

Siapkan bahan utama yang terdiri dari pisang raja/tanduk, tepung terigu, telur, tepung kanji/tapioka/sagu, susu bubuk, dan garam secukupnya.

Jika Anda tidak memiliki pisang raja atau tanduk, Anda bisa menggantinya dengan pisang ambon atau pisang kepok.

Nantinya pisang ini akan dihaluskan menjadi bubuk halus dan dicampur dengan bahan lain seperti tepung terigu, telur, susu bubuk, gula dan garam.

Baca Juga :  Resep Soto Babat Kuah Bening yang Lezat Sekaligus Mengenyangkan Perut

Setelah tercampur rata, tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi sedikit minyak dan kukus hingga matang.

Setelah dikukus, biarkan dingin dan potong sesuai selera. Siapkan dua jenis tepung pelapis, yaitu pelapis kering dan pelapis basah.

Lapisan basah terdiri dari tepung terigu, tepung maizena dan air, sedangkan lapisan kering terdiri dari tepung maizena dan remah roti.

Gulingkan adonan nugget ke dalam tepung maizena secara merata, celupkan ke dalam pelapis basah, dan terakhir gulingkan ke dalam tepung roti. Lakukan sampai semua adonan habis.

Demikian ulasan tentang, Bahan Dan Cara Pembuatan Nugget Pisang. Semoga bermanfaat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan