Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Teh Gingseng Korea atau Insam Cha

Resep Teh Gingseng Korea atau Insam Cha

Resep Teh Gingseng Korea (1)

Resep Teh Gingseng Korea

Akar tanaman Panax Ginseng menjadi bahan dasar minuman herbal yang dikenal dengan teh ginseng.

Teh dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan dan telah digunakan selama berabad-abad di Korea.

Akar tanaman ginseng digunakan untuk membuat teh ginseng, minuman herbal. Secara tradisional, akar direbus kemudian disaring untuk menghasilkan cairan berwarna coklat muda. Untuk mempermanis teh, biasanya disajikan dengan madu, bisa jadi pahit tanpa madu.

Baru-baru ini, mengiris ginseng dan merendamnya dalam madu telah menjadi cara yang populer untuk menyiapkannya.

Dengan demikian ginseng dapat mengembangkan rasa yang lebih manis. Air hangat digunakan untuk mengaduk Ginseng Honey Marmalade sebelum disajikan. Di Korea masakan ini dikenal dengan Insam-Kkuljeolim atau Insam-Kkulcheong.

Biasanya, satu bagian madu dengan satu bagian ginseng digunakan untuk membuat teh ginseng. Namun, jenis madu yang digunakan dapat memengaruhi jumlah pasti madu yang digunakan.

Untuk memastikan ginseng benar-benar terendam dan tidak terkena oksigen, yang dapat menyebabkan pembusukan, madu tambahan mungkin diperlukan dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Cara Praktis Membuat Minuman Bubble Tea

Sebaiknya gunakan lebih banyak madu untuk mencegah hal ini terjadi.

Bahan untuk Teh Ginseng :

  1. 150 gram atau 5,3 ons ginseng segar
  2. 20 gram atau 0,7 ons jujube kering diadu (kurma Cina)
  3. 150 gram atau 5,3 hingga 7,9 ons, madu

Cara Membuat The Gingseng :

  1. Pastikan untuk membilas ginseng dengan air mengalir. Gosok kotoran atau serpihan dari antara akar halus dengan sikat kecil. Setelah menggunakan kertas dapur untuk mengeringkan ginseng, biarkan mengering dengan sendirinya. Ginseng harus dikeringkan dengan baik sebelum disimpan untuk mencegah pertumbuhan jamur.
  2. Lepaskan ujung atas ginseng dan buang untuk menyiapkannya. Sisihkan sisi halus dari akar halus ginseng untuk digunakan dalam masakan lain (seperti samgyetang). Ginseng harus dipotong tipis. Ginseng dapat dicincang halus untuk sebagian orang, tetapi mengirisnya membuatnya terlihat lebih baik.
  3. Untuk menghilangkan kotoran, cuci bersih jujubes kering dengan air dingin. Setelah dibersihkan, keringkan sepenuhnya.
  4. Untuk mulai memotong jujube, potong salah satu ujung buah, kemudian gulung dan iris dengan ketebalan 0,3 hingga 0,5 cm (0,1 hingga 0,2 inci) setelah selesai.
  5. Dalam toples bersih, tambahkan madu, irisan ginseng, dan jujube kering, lalu tutup. Setelah satu hari, pindahkan campuran tersebut ke lemari es. Ini akan siap dimakan dalam satu minggu, tetapi jika bisa menunggu, rasanya akan berkembang selama empat hingga lima minggu ke depan, menjadikannya lebih enak.
Baca Juga :  Cara membuat Es Regal Kopi Susu Kekinian

Cara Penyajian :

Tuangkan air hangat ke dalam cangkir dan tambahkan beberapa sendok teh ginseng.

Teh ginseng juga bisa disajikan dingin dengan menggabungkannya dengan air soda atau air dingin. Untuk membuat ginseng latte, beberapa orang Korea juga menambahkan susu ke dalam teh ginseng.

Author : Choiriyah Nur Fadilla

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan