Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Stik Keju ala Rumahan yang Anti Gagal untuk Cemilan Sambut Lebaran

Resep Stik Keju ala Rumahan yang Anti Gagal untuk Cemilan Sambut Lebaran

Resep Stik Keju1 (1)

Resep stik keju

Resep stik keju atau cheese stick menjadi salah satu makanan kecil renyah yang bisa Anda pilih untuk mengisi toples kosong di rumah.

Dimana toples-toples sepertinya sudah mulai diisi dengan beragam cemilan manis, gurih, dan menggugah selera mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Semua cemilan tersebut bukan hanya dimakan sendiri di rumah, tetapi juga untuk menjamu tamu-tamu yang datang bersilahturohim.

Oleh karenanya, silahkan Anda memilih cemilan kering yang enak serta disukai banyak orang. Salah satu yang direkomendasikan, yaitu stik keju.

Lalu, bagaimana membuat cemilan cheese stick yang renyah dan rasanya enak? Berikut informasi resep stik keju yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  1. 65 gram tepung terigu protein sedang
  2. 10 gram susu bubuk vanila
  3. 25 gram keju cheddar diserut halus
  4. 65 gram margarin
  5. 3 butir telur ayam
  6. 125 ml air
  7. ½ sendok teh garam
  8. 2 sendok teh gula pasir
Baca Juga :  Membuat Kue Lidah Kucing untuk isi Toples Lebaran

Cara membuat stik keju

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep stik keju dengan langkah-langkah membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan panci ukuran kecil, lalu rebus air yang sudah disiapkan diatas api kompor kecil saja. Llu, masukkan margarinnya dan biarkan hingga meleleh, aduk sebentar.
  2. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk merata dan masak hingga kalis. Matikan kompor, angkat dan sisihkan dulu agar mendingin.
  3. Siapkan wadah baskom, lalu tuangkan adonan tepung yang sudah jadi ke dalamnya. Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok dengan mixer.
  4. Tambahkan keju, garam, dan gula pasir, lalu kocok lagi hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu, masukkan semua adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit.
  5. Selanjutnya, siapkan loyang ukuran sedang yang sudah diolesi margarin permukaannya. Lalu, semprotkan adonan diatasnya dengan ukuran sedang saja hingga habis.
  6. Setelah itu, panggang di dalam oven sekitar 50 menit dengan temperatur 200 derajat Celsius. Jangan lupa mengecek tingkat kematangannya.
  7. Jika stik keju sudah berwarna kuning kecoklatan, berarti sudah matang. Segera keluarkan dari dalam oven dan biarkan sejenak agar tidak terlalu panas.
  8. Siapkan sebuah toples ukuran sedang, lalu masukkan stik keju yang sudah matang ke dalamnya. Anda bisa coba mencicipi rasanya agar tidak penasaran lagi. Jangan lupa menutup toplesnya rapat agar stik keju di dalamnya lebih tahan lama serta rasanya tetap renyah.
Baca Juga :  Resep Ikan Kembung Asam Pedas Buatan Rumah yang Sangat Menggugah Selera

Sekarang, Anda sekalian sudah mengetahui lebih detail resep stik keju yang dapat dipraktikkan sekarang juga. Selamat mencoba.

Lihat video Resep Stik Keju

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan