Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Puding Batok Kelapa Muda yang Unik, Menarik, dan Rasanya Enak

Resep Puding Batok Kelapa Muda yang Unik, Menarik, dan Rasanya Enak

Puding Batok Kelapa Muda1 (1)

Resep puding batok kelapa muda

Resep puding batok kelapa muda sudah ada yang menjualnya karena menjadi kuliner ringan yang cukup unik dan menarik. Dimana kelapa muda yang sudah disisihkan air di dalamnya, lalu diberi cairan puding atau agar-agar dengan rasa sesuai selera. Pastinya sangat menarik bisa menyantap pudik di dalam batok kelapa muda seperti itu. Apalagi ada tambahan daging kelapa muda yang dapat dikerok, lalu dimakan langsung.

Anda mungkin sudah mengetahui kuliner tersebut di pinggiran jalan atau di layar televisi, tetapi belum sempat mencicipinya. Jika seperti itu, silahkan saja membuatnya di rumah dengan terlebih dulu membaca resep puding batok kelapa muda selengkapnya berikut. Semoga bermanfaat.

Bahan-bahan

  • 2 buah kelapa muda berukuran sedang
  • 1 sendok teh agar-agar bubuk
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan santan
  • 2 sendok makan krim vanila cair
  • Buah-buahan segar sesuai selera, seperti pepaya, mangga, apel, pir, melon, dan sebagainya
Baca Juga :  Resep Membuat Es Podeng Alpukat, Segarnya Bikin Kangen

Cara membuat puding batok kelapa muda

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep puding batok kelapa muda dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu kelapa muda yang sudah disiapkan. Kupas kulit luarnya hingga terlihat batok kelapanya. Lubangi bagian atasnya sebesar tutup gelas, tetapi harus dilakukan dengan hati-hati agar batoknya tidak ikut pecah.
  2. Anda yang kesulitan melakukan langkah diatas bisa meminta bantuan penjual kelapanya. Pisahka air kelapanya di wadah lain karena masih digunakan.
  3. Selanjutnya, siapkan panci kecil lalu tuangkan air kelapa ke dalamnya. Panaskan diatas api kompor kecil saja.
  4. Tambahkan gula pasir dan bubuk agar-agar, lalu aduk perlahan. Masak hingga mendidih dan terus diaduk perlahan. Setelah itu, matikan kompor.
  5. Tunggu beberapa menit hingga adonannya agak mendingin, lalu tambahkan santan dan krim cair. Aduk merata. Anda bisa mencicipi sedikit adonan pudingnya untuk memastikan sudah sesuai selera atau belum.
  6. Setelah itu, tuangkan adonannya ke dalam dua batok kelapa hingga terisi sekitar ¾. Lalu, tambahkan potongan buah-buahan secukupnya seperti yang sudah disiapkan hingga batok kelapanya terisi penuh.
  7. Masukkan batok kelapa ke dalam kulkas dan tunggu hingga pudingnya mengeras dan dingin. Setelah pudingnya jadi, Anda bisa megneluarkannya dari kulkas untuk segera menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Tumis Seafood Mercon yang Pasti Pedas dan Menggugah Selera

Cukup mudah bukan resep puding batok kelapa muda diatas? Jika berminat, Anda juga bisa menjadikannya bisnis kuliner yang menguntungkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Lihat video membuat Puding Batok Kelapa Muda

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan