Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Resep Terong Crispy Untuk Lauk Dirumah Anda

Membuat Resep Terong Crispy Untuk Lauk Dirumah Anda

Terong Crispy (1)

Membuat Resep Terong Crispy Untuk Lauk Dirumah Anda- Mau masak tapi hanya punya terong? Tenang saja, bahan-bahan tersebut bisa diolah menjadi makanan yang enak lho. Kali ini kami akan membuat Resep Terong Crispy. Makanan ini bisa dijadikan lauk atau sekedar camilan di rumah.

Terong merupakan bahan pangan yang fleksibel dan dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan membuat terong goreng renyah dan menggugah selera dengan tepung garing.

Resep Terong Crispy

Meski nikmat disantap sendiri, terong goreng ini juga bisa disajikan dengan saus mayo, saus tomat, saus sambal, atau bahkan keju untuk menambah cita rasa. Inilah resep sederhana cara membuat terong goreng renyah yang enak dan menggugah selera.

Baca Juga :  Resep Semur Daging Bisa Di Tiru Olahan Daging Qurban

Bahan Resep Terong Crispy

Resep terong renyah kali ini bisa menjadi menu makan sederhana namun rasanya dijamin nikmat. Catat bahan-bahannya, yuk mulai ikuti langkah-langkah memasak terong renyah saus tiram berikut ini.

  1. 2-3 terong ungu ukuran sedang
  2. 8 sendok makan tepung
  3. 3 sendok makan tepung maizena
  4. 1 sendok teh garam
  5. 1 sendok teh lada putih
  6. 1/3 sendok teh bubuk kaldu

Cara Membuat Resep Terong Crispy

Terong sering dimakan mentah, dibumbui balado atau digoreng. Sayuran yang satu ini sebenarnya juga bisa menjadi camilan lezat dengan tampilan yang menarik. Coba saja cara membuat masakan terong renyah yang sedang viral ini. Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana.

  1. Potong terong menjadi 3 hingga 4 bagian. Kemudian iris tipis bentuk bunganya memanjang, jangan sampai terpotong bagian bawahnya.
  2. Rendam dalam air garam selama 10-15 menit agar terong tidak menghitam (opsional). Lalu campur tepung maizena, garam dan merica aduk.
  3. Ambil ¾ tepung terigu yang sudah dibumbui sebelumnya lalu buat adonan basah jangan terlalu kental, sisanya untuk pelapis tepung kering.
  4. Lalu ambil terong dan celupkan ke dalam adonan basah, pastikan bagian dalamnya juga terbuka. Selanjutnya lumuri terong sebelumnya dengan tepung kering.
  5. Goreng dengan minyak yang banyak lalu tunggu hingga warnanya kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Baca Juga :  Makan Malam Lebih Istimewa dengan Chicken Piccata Milenesse, Resep Membuatnya Begini!

Demikian penjelasan dari saya tentang membuat Resep Terong Crispy untuk lauk dirumah andasemoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Terong Crispy

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan