Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Chicken Parmigiana ala Kafe yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Resep Chicken Parmigiana ala Kafe yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Chicken Parmigiana (1)

Resep chicken parmigiana

Apa itu resep chicken parmigiana? Anda mungkin masih asing dengan nama masakannya. Kecuali, Anda yang sering nongkrong dan makan di kafe atau restoran ala Western. Secara sederhananya, ayam goreng dengan tambahan saus keju meleleh diatasnya. Sudah terbayang betapa lembut dan gurih rasa daging ayam goreng tepung. Apalagi rasa lelehan kejunya yang semakin menggugah selera.

Anda sekalian yang sangat penasaran dengan rasa kuliner tersebut tidak perlu membelinya di kafe atau restoran. Selain harganya masih cukup mahal, porsinya juga mungkin belum memuaskan. Oleh karenanya, lebih baik Anda membuatnya sendiri dengan panduan resep chicken parmigiana selengkapnya berikut yang semoga bermanfaat.

Bahan-bahan

  • 4 potong dada ayam segar fillet
  • 1 butir telur ayam
  • 120 ml susu cair putih
  • 170 gram tepung roti
  • 1 sacher bumbu Italia secukupnya (banyak dijual di supermarket atau minimarket)
  • 170 gram keju parmesan
  • Keju mozarella secukupnya
  • 1 stoples saus pasta
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam
Baca Juga :  Ayam Goreng Bawang yang Satu Ini Harus Anda Coba Masak di Rumah

Cara membuat chicken parmigiana

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan resep chicken parmigiana dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua daging ayam di bawah air mengalir. Tiriskan dan keringkan. Setelah itu, pukul-pukul daging ayam agar lebih tipis menggunakan ulegan atau sejenisnya. Sisihkan dulu.
  2. Siapkan sebuah mangkuk ukuran sedang, lalu masukkan telur ayam dan susu. Aduk merata. Sisihkan dulu.
  3. Siapkan sebuah mangkuk lagi, lalu campurkan tepung roti dengan bumbu Italia hingga merata. Sisihkan dulu.
  4. Selanjutnya, ambil sebuah dada ayam, lalu celupkan ke dalam adonan susu telur. Setelah itu, guling-gulingkan di adonan tepung hingga merata. Lakukan langkah tersebut untuk semua potongan dada ayam.
  5. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng ayam. Pastikan minyak sudah panas, lalu masukkan satu per satu daging ayam ke dalam minyak.
  6. Goreng hingga kedua sisinya berwarna kuning kecoklatan. Jangan lupa membolak-balikkannya. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  7. Letakkan dan tata ayam goreng tepung diatas piring, lalu oleskan saus pasta di bagian atasnya. Setelah itu, beri ke mozarella diatasnya dan olesi lagi saus pasta. Lalu, beri parutan keju parmesan.
  8. Anda bisa menggunakan torch dengan membakar permukaan kejunya agar meleleh. Jika tidak memiliki alat torch, Anda bisa mengoven ayamnya selama 25 – 30 menit hingga kejunya meleleh.
  9. Setelah chicken parmigiana sudah matang, silahkan menyajikan dan mencicipi masakan tersebut. Anda bisa menyantapnya dengan potongan kentang rebus sebagai karbohidratnya.
Baca Juga :  Resep Roti Jala Kuah Kari Khas Aceh, Kudapan dengan Cita Rasa Gurih yang Mampu Menggoyang Lidah

Setelah membaca dan mengetahui resep chicken parmigiana selengkapnya, Anda tidak perlu lagi membeli menu kuliner tersebut di kafe. Buat saja sendiri yang rasanya tidak kalah dengan buatan restoran. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan