Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Omelet Makaroni Keju, Santapan Penghilang Lapar yang Rasanya Lezat

Resep Omelet Makaroni Keju, Santapan Penghilang Lapar yang Rasanya Lezat

Omelet Makaroni Keju (1)
Lazada

Resep omelet makaroni keju

Resep omelet makaroni keju bisa Anda buat sendiri di rumah yang rasanya pasti lezat dan menggugah selera. Omelet dengan ciri khas telur dadar akan diberi toping makaroni rebus, irisan sosis, parutan keju Cheddar, dan irisan tomat. Semuanya dimasak dengan cara yang direkomendasikan, sehingga menjadi sebuah sajian yang pasti disukai banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai kuliner tersebut.

Bahkan, Anda bisa menjadikan kuliner tersebut untuk mendapatkan uang. Tentu saja dengan menjualnya di luar sana karena dijamin banyak orang menyukai rasanya. Namun sebelum melangkah ke bisnis, Anda harus bisa membuatnya dengan rasa yang lezat. Oleh karenanya, silahkan membaca dulu resep omelet makaroni keju selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  • 1 genggam makaroni kering direbus hingga matang dan empuk, lalu ditiriskan
  • 3 butir telur ayam
  • 2 buah sosis rasa ayam/sapi diiris tipis
  • 25 gram keju Cheddar diparut
  • ½ buah tomat merah besar dibuang bijinya, lalu diiris halus
  • 1 batang daun bawang dipotong kecil
  • ½ sendok teh lada bubuk
  • ½ sendok teh bawang putih bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh kaldu bubuk
  • 2 sendok makan margarin untuk menggoreng

Cara membuat omelet makaroni keju

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, silahkan Anda mempraktikkan resep omelet makaroni keju dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan sebuah mangkuk bersih, lalu kocok semua telur yang sudah disiapkan. Tambahkan garam, lada bubuk, bawang putih bubuk, dan kaldu bubuk. Kocok lagi hingga merata.
  2. Setelah itu, tambahkan makaroni, sosis, daun bawang, keju Cheddar, dan tomat ke dalam kocokan telur. Kocok lagi hingga semua bahan merata. Sisihkan dulu.
  3. Selanjutnya, panaskan wajan teflon datar dan beri margarin untuk menggoreng omelet. Setelah margarin panas dan meleleh, tuangkan semua adonan omelet ke dalam wajan secara perlahan.
  4. Goreng diatas api kecil saja dan silahkan menutup wajannya sekitar 1 – 2 menit. Anda bisa membalik adonannya agar kematangan di kedua sisinya merata.
  5. Setelah benar-benar matang, matikan kompor. Angkat omelet dan tiriskan dulu beberapa saat agar tidak terlalu panas.
  6. Siapkan sebuah piring saji untuk plating, lalu letakkan omelet makaroni keju yang sudah matang diatasnya. Potong dulu menjadi empat bagian sama rata atau sesuai selera Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung menyantapnya.

Cukup mudah membuat omeletnya dan pastinya lezat dan cukup mengenyangkan. Jadi, tidak perlu menyantapnya bersama nasi atau roti. Silahkan Anda coba resep omelet makaroni keju diatas sekarang juga.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version