Lompat ke konten
Home » Resep Omelet Makaroni, Sehat Bergizi Untuk Anak Mama

Resep Omelet Makaroni, Sehat Bergizi Untuk Anak Mama

Omelet Makaroni

Omelet dapat menjadi pilihan untuk camilan anak sebelum sarapan makanan utama. Rasanya yang enak juga mempunyai banyak gizi yang baik bagi tubuh anak, anda dapat memberikan hidangan omelet makaroni saat pagi hari untuk keluarga tercinta.
Resep Omelet Makaroni

Bahan yang harus anda pakai dan siapkan adalah sebagai berikut:

  1. 55 gram makaroni
  2. 3 sendok makan margarin
  3. 4 telur ayam
  4. 55 gram keju parut
  5. 2 sendok makan kornet
  6. 2 bungkus penyedap
  7. Lada
  8. Daun bawang
  9. Bawang bombay
  10. Tomat
 

Lalu langkah untuk membuatnya adalah:

  1. Yang Pertama anda rebus makaroni sampai dirasa lunak. Ketika kita menunggu makaroni matang, daun bawang cincang tipis tipis, kemudian potong berbentuk dadu untuk bawang bombaynya dengan tomatnya.
  2. Selanjutnya makaroni yang sudah matang, anda campur ke seluruh bahan di bagian atas kecuali margarin sampai merata semuanya.
  3. Lalu lanjut dengan teflon dipanaskan, kemudian panaskan margarin sampai mencair. Buat dadar yang tebal menggunakan api kecil sampai omelet makaroni matang.
  4. Jika sudah matang, anda angkat lalu taruh omelet makaroni ke piring hidangan.
Baca Juga :  Nasi Ulam, Makanan Tradisional Asal Betawi, Ini Resepnya
Omelet makaroni sudah siap dimakan dan dinikmati dengan saus sambal dan tomat atau mayonaise bersama keluarga anda atau teman anda. 
Teknik membuat omelet makaroni ada dua cara. Cara yang pertama adalah dikukus, cara kedua di oven. Tapi ada juga cara dikukus lalu digoreng. 

Banyak orang yang menjadikan ini ladang bisnis makanan. Karena bisa dikreasikan banyak cara untuk mengolah. Untuk rasa tidak usah diragukan. 
Karena sudah tentu dengan bahan yang sudah dipakai tadi, jelas rasanya nikmat dan enak sekali. Namun masih ada beberapa orang yang tidak menyukainya karena tidak terbiasa. 
Omelet makaroni ini adalah sejenis golongan pasta. Omelete makaroni ini sangat cocok apabila dimakan bersama saus saus an. 
Terkadang mereka menambahkan dengan susu juga supaya lebih nikmat dan lezat. Jika anda membelinya di mall biasanya harga omelet makaroni terbilang cukup lumayan harganya. 
Apalagi jika anda membelinya di mall. Mungkin berbeda jika anda membelinya di kaki lima. Maka dari itu cobalah resep di atas agar tidak harus selalu membeli.

Baca Juga :  Martabak Nasi Solusi Saat Anak Tidak Mau Makan

Sumber: popmama.com


Sponsor topwisata.info