Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Video : Resep Bubur Kacang Hijau: Hidangan Tradisional yang Menyegarkan

Video : Resep Bubur Kacang Hijau: Hidangan Tradisional yang Menyegarkan

bubur kacang hijau

Video

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

Membuat bubur kacang hijau sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat bubur kacang hijau yang lezat:

  • Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu kacang hijau, santan, gula, garam, dan berbagai rempah-rempah seperti daun pandan, jahe, dan kayu manis.
  • Kedua, cuci bersih kacang hijau, kemudian rendam selama 2-3 jam atau hingga kacang hijau menjadi lunak. Setelah itu, tiriskan kacang hijau.
  • Ketiga, masukkan kacang hijau ke dalam panci, lalu tambahkan air secukupnya. Masak kacang hijau hingga menjadi bubur, jangan lupa untuk diaduk-aduk agar tidak gosong.
  • Keempat, setelah kacang hijau menjadi bubur, tambahkan santan, gula, garam, dan berbagai rempah-rempah yang telah disiapkan. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan bubur menjadi lebih kental.
  • Kelima, angkat bubur kacang hijau dari kompor, lalu sajikan dalam mangkuk. Bubur kacang hijau dapat disajikan hangat atau dingin, sesuai dengan selera.
Baca Juga :  Langkah Mudah Membuat Cireng Ayam Suwir yang Enak dan Praktis, ini video membuatnya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan untuk menggunakan kacang hijau yang segar dan berkualitas. Selain itu, juga perhatikan takaran bahan-bahan yang digunakan agar bubur kacang hijau memiliki rasa yang seimbang antara manis, gurih, dan segar.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info