Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Video : Resep Lapis Daging Jawa Timur, Hidangan Istimewa

Video : Resep Lapis Daging Jawa Timur, Hidangan Istimewa

Lapis Daging Jawa Timur1

Video

Bahan-bahan Utama Lapis Daging Jawa Timur

Lapis daging Jawa Timur terdiri dari beberapa bahan utama yang menjadi kunci keberhasilan dalam pembuatannya. Bahan-bahan tersebut adalah:

  • Daging sapi: Daging sapi merupakan komponen utama dalam lapis daging. Daging yang digunakan biasanya adalah bagian has dalam atau has luar yang memiliki tekstur yang empuk dan lembut.
  • Beras: Beras merupakan bahan dasar untuk lapisan nasi dalam lapis daging. Jenis beras yang sering digunakan adalah beras pulen, seperti beras Pandan Wangi atau beras Mentik.
  • Santan: Santan digunakan untuk memberikan cita rasa gurih dan kaya pada lapisan nasi. Santan yang digunakan biasanya adalah santan segar atau santan instan yang berkualitas baik.
  • Bumbu-bumbu: Berbagai bumbu-bumbu digunakan untuk memberikan cita rasa yang khas pada lapis daging, seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, dan garam.
  • Daun salam dan daun jeruk: Daun salam dan daun jeruk digunakan untuk memberikan aroma yang khas dan menambah cita rasa pada lapis daging.
  • Gula merah: Gula merah digunakan untuk memberikan rasa manis yang seimbang dengan rasa gurih dari daging dan santan.
Baca Juga :  Resep membuat Crepes, ini video lengkapnya

Selain bahan-bahan utama tersebut, terkadang juga ditambahkan bahan-bahan lain, seperti telur, kecap, atau bumbu-bumbu lainnya, sesuai dengan selera dan resep masing-masing daerah di Jawa Timur.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info