Cara Membuat Chiffon Cake Memakai Coklat

Membuat Chiffon Cake Coklat


Chiffon cake adalah kue yang biasa dibuat saat ada acara khusus atau resmi.di mana cara menghiasnya adalah kue cake tersebut seperti spon polos lalu disiram dengan coklat. 

Coklat yang dipakai bisa warna putih atau warna coklat.Akan tetapi jika Anda menyukai coklat strawberry atau warna merah Anda juga dapat mengkreasikan nya.

Resep Chiffon Cake Coklat

Bahan akan kita pakai untuk membuat chiffon cake:

  1. 226 gr terigu 
  2. 55 gr bubuk coklat
  3. 26 gr susu bubuk 
  4. 55 gr maizena
  5. 276 gr margarin 
  6. 3 sendok teh baking powder 
  7. 5 telur ayam
  8. 276 gr gula pasir

Bahan yang dipakai untuk coklat adalah:

  1. 250 gr white chocolate atau boleh yang berwarna, kemudian lelehkan

Langkah persiapan untuk membuat chiffon cake dengan memakai saus coklat:

  1. Untuk membuat kue cake kali ini, Anda siapkan loyang yang berdiameter 22 cm dengan ukuran bulat. Jangan lupa menyiapkan oven untuk memanggang kue nanti. Jika sudah persiapkan beberapa persiapan yang lainnya seperti baskom. Jika semua peralatan sudah disiapkan maka anda akan mudah membuat kue ini.
  2. Kemudian untuk membuat kue chiffon cake langkah pertama Anda olesi loyang dengan margarin. Tujuannya adalah agar ketika adonannya dimasukkan tidak lengket.
  3. Selain loyang anda siapkan untuk memanaskan oven dengan suhu 190 derajat. Lalu sisihkan sementara. Setelah itu Anda persiapkan untuk adonan yang lainnya.
  4. Kemudian aduk telur ayam di tempat atau di wadah setelah itu sisihkan. Baru Anda bisa melanjutkan langkah.


Langkah pembuatan kaos coklat untuk chiffon cake:

  1. Pertama ayak dulu terigunya bersamaan dengan coklat bubuk maizena, susu bubuk baking powder. Lalu campurkan semua bahan nya dengan merata.
  2. Kemudian kocok margarin dengan gula pasir sampai seluruhnya rata. Jika sudah mixer dimatikan dan siapkan untuk kocokan telur yang akan dituang ke dalam campuran bahan tadi.
  3. Lalu aduk lagi semuanya, kalau sudah masukkan terigunya kemudian kecilkan speed mixer setelah itu masukkan siapkan hidangannya.
  4. Sekarang adonannya sudah selesai dibuat. Tuangkan adonan Ke dalam loyang yang tadi sudah anda siapkan.
  5. Kemudian masukkan adonan ke dalam oven yang tadi terlebih dahulu dipanaskan panggang kue sekitar 50 menit. Jika anda ingin mengetahui apakah kuenya sudah matang anda bisa menusuknya dengan tusuk gigi. Jika saat ditusuk-tusuk giginya bersih berarti kuas tersebut sudah matang. Jika sudah angkat kuenya. Tunggu beberapa saat agar kuenya jauh lebih dingin.
  6. warna putih atau warna warni yang anda suka.
  7. kemudian setelah leleh Anda siramkan coklat tersebut di atas bagian kue yang tadi sudah matang.
  8. Sebelum kue chiffon cake ini disajikan, Anda terlebih dahulu harus memasukkannya ke lemari pendingin atau kulkas. Tujuannya adalah agar coklatnya mengeras.jika sudah mengeras dan dingin kue chiffon cake siap untuk dinikmati bersama teman atau keluarga anda.

Sumber referensi:selerasa.com
Langganan Surel
Langganan