Cara Mudah Membuat Pom-Pom Potato

Membuat Resep Pom-Pom Potato

Pom-pom potato mempunyai rasa yang lezat dan enak di mana bisa menambah selera makan untuk anak-anak. Pom-pom potato yang bertekstur padat menjadikan perut anda kenyang.

Dan juga banyak masyarakat yang suka menikmati hidangan pom-pom potato. Dan cara menyajikannya Anda dapat membeli dengan mudah dan dapat membuat sendiri di rumah.

Hidangan ini juga dapat dibentuk sesuai yang Anda mau misalnya seperti bentuk bola, kotak pipih dan lainnya. Akan tetapi rasa yang ada akan tetap sama. Dengan rasa yang nikmat serta gurih.

Saat membuat hidangan pom-pom potato itu tidak terlalu susah. Akan tetapi Anda harus sabar ketika membuatnya. Terutama pada saat proses pembekuan di lemari es.

Sebab Anda membutuhkan waktu yang lumayan lama. Seluruhnya akan terbayar meski waktunya cukup lama anda akan menikmati hidangan pom-pom kentang.

Resep Pom-Pom Potato
Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep pom-pom potato yang mudah dibuat dan enak. Mari anda lihat resep lengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah:

  1. Pertama siapkan kentang sekitar 1 kg, kupas kemudian dibersihkan lalu direbus
  2. 190 gr keju cheddar
  3. 4 buah wortel, potong hingga halus
  4. 3 sdm susu putih kental manis
  5. 1 Telur ayam lalu dikocok
  6. Kemudian Tepung roti, minyak goreng secukupnya

Langkah membuat hidangan pom pom potato:

  1. Potong kentang yang untuk dibuat menjadi beberapa bagian. Kemudian haluskan kentang menggunakan garpu hingga teksturnya halus.
  2. Lalu berikutnya masukkan wortel yang sudah dicincang kemudian susu serta keju parut. Campur hingga merata ke seluruh bagian
  3. Jika sudah adonan dibentuk sesuai dengan yang anda inginkan
  4. Lalu adonan dicelupkan ke dalam wadah yang tadi berisi kocokan telur
  5. Jika sudah gulingkan adonan ke dalam tepung masukkan ke lemari pendingin kira-kira 1 sampai 2 jam
  6. Goreng Pom pom potatonya
  7. Setelah itu Angkat kemudian. Hidangkan selagi pom pom Potato masih hangat


Agar rasanya lebih mantap maka anda bisa menambahkan saus mayones atau au saus sambal dan saus tomat. kentang dapat menggantikan nasi dan tentunya rasanya jauh lebih enak apabila digoreng. Makanan ini juga dapat mengenyangkan perut Anda pada saat anda ada tidak memasak. 

Dimasa pandemik seperti ini banyak orang-orang yang yang melakukan kegiatan di dalam rumah seperti memasak atau membuat resep sendiri layaknya makan di luar rumah. Selamat mencoba resep pom pom Potato

Sumber referensi: resepkuerenyah.com

Langganan Surel
Langganan