Skip to main content

Resep Nastar Tanpa Oven, Ternyata Mudah

Mustofa C.R

Jika kita akan memasuki saat lebaran, pastinya banyak sekali bertebaran kue-kue lebaran yang memikat hati ya. Salah satu kue lebaran yang enak dan dinanti-nanti adalah Kue Nastar.

Kue Nastar yang lembut dan legit ini selalu menjadi andalan suguhan ketika kita berkunjung ya moms. Jika mama tak sempat bepergian untuk membeli kue nastar, tentu saja masih bisa menikmatinya kok dengan membuatnya sendiri.

Membuat kue nastar, gampang-gampang susah ya moms. Mama juga bisa mengasah kemampuan untuk membuat kue ini. Cukup menggunakan bahan-bahan sederhana dan peralatan seperti oven.

Disini topwisata akan menyajikan beberapa resep kue nastar yang bisa mama pilih, mulai dari varian nastar nanas, sampai nastar yang tanpa oven. Oke deh, tanpa berlama-lama kita coba praktekan ya moms.

Resep nastar tanpa oven

Bahan:

  1. 2 butir kuning telur
  2. 3 sdm gula halus
  3. 200 gr tepung terigu
  4. 160 gr margarin
  5. 20 gr susu bubuk putih
  6. 50 gr keju cheddar parut
  7. 2 sdm tepung maizena
  8. 200 gr selai nanas

Olesan:

  1. Kuning telur secukupnya
  2. Keju cheddar parut

Cara membuat:

  1. Untuk membuat Nastar dengan varian tanpa oven, mama bisa mencoba dengan mencampurkan beberapa bahan seperti margarin, gula halus, kuning telur. campurkan dengan mixer kecepatan sedang sampai semua tercampur rata.
  2. Setelah semua bahan diatas tercampur, sekarang tambahkan tepung terigu. maizena, susu bubuk kemudian kocok lagi dengan kecepatan sedang.
  3. Masukan Tepung terigu, tepung pati jagung, susu bubuk kemudian aduk-aduk menggunakan spatula hingga tercampur merata.
  4. Ambil 1 sdm adonan dan bentuk menjadi bulatan nastar. masukan selai nanas kedalam adonan kemudian sisihkan. lakukan hal ini sampai bahan-bahan yang mama siapkan habis.
  5. Olesi adonan nastar dengan kuning telur, kemudian beri topping keju.
  6. Siapkan panci pengukus tanpa air, kemudian panaskan dengan api kecil. oleskan saringan pengukus dengan margarin.
  7. Masukan Nastar satu persatu ke dalam pengukus. kemudian masak kurang lebih 15 menit.
  8. Angkat setelah matang dan warna nastar agak coklat keemasan.
  9. Jangan lupa simpan di dalam wadah tertutup ya moms, agar bisa bertahan lebih lama.

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar