Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Wisata Air di Kota Madiun, Segar, Eksotik dan Menyenangkan

Wisata Air di Kota Madiun, Segar, Eksotik dan Menyenangkan

Wisata Air di Kota Gadis (Madiun)

Kota gadis, yup merupakan sebutan dari kota ini terletak wilayah Jawa Timur bagian barat yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan. 

Kata “Gadis” sendiri merupakan singkatan dari perdagangan, pendidikan dan industry. Jadi bukan seperti apa yang banyak orang pikirkan selama ini yang banyak mengira gadis merupakan sebutan untuk anak perempuan. Salah ya gengs ! 😊
Langsung aja deh kita ulas wisata air apa saja yang ada di kota gadis ini yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana !

1. Brumbun Tubing Adventure


Tubing merupakan kegiatan dimana pengunjung akan dibawa menyusuri sungai sesuai dengan arusnya menggunakan ban pelampung yang disusun berbaris. 

Wow seru banget kan, dijamin deh pasti bakalan nagih bermain tubing ini. Sensasi “kimpul – kimpul” di atas air sungai sambil melihat pemandangan hamparan sawah yang membentang. 
Heemmm, surga dunia gengs! Diberi nama Brumbun Tubing Adventure karena wisata ini terletak di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat sampai di desa ini dari pusat kota. 
Desa wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Tumbu Desa Brumbun. Mereka menyadari potensi alam di daerah mereka sehingga menyulap desa tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan dan seru. 

Tak perlu takut mencoba permainan tubing ini, terdapat guide atau penjaga lokal yang berpengalaman  dari desa ini untuk menjaga pengunjung agar tetap safety. Jam buka wisata ini dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tiket masuknya terkategori murah yakni hanya 15.000rupiah saja/orangnya.

Baca Juga :  Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo, Lokasi dan Kegiatan Seru yang Bisa Dicoba

2. Dumilah Waterpark


Tak kalah dengan kota – kota besar lainnya, kota gadis juga memiliki wahana bermain air (waterpark) yang bagus dan fasilitasnya lengkap. 

Wahana air ini paling sering dikunjungi wisatawan local maupun luar daerah. Salah satu lokasinya berada di Kecamatan Madiun, alamat lengkapnya di jalan Slamet Riyadi no. 99 Klegen. Harga tiket sangat terjangkau yakni Rp 15.000 saja per orang ya. 
Tak hanya permainan air yang menjadi andalan water park ini, terdapat juga flying fox, mini game dan outbond yang ditawarkan dan tentunya sangat seru jika dimainkan beramai – ramai bersama dengan teman atau anggota keluarga. 
Fasilitas kolam renangnya cukup luas dan kedalamannya pun beraneka ragam. Adapula permainan air seperti air mancur dan seluncuran yang dibagi berdasarkan ketinggian, tentunya dapat memacu adrenalin untuk mencobanya. 

Untuk anak – anak kisaran di bawah 8 tahun bisa berenang dengan aman dan nyaman di kiddy pool yang disiapkan khusus oleh pengelola wisata. Menikmati ombak di dalam kolam arus sambil duduk santai di atas pelampung dan diiringi dengan angina yang sepoi – sepoi, nyaman pisan euy ! 
Puas berenang, pengunjung bisa mampir ke Garden Zone yang berisikan berbagai tumbuhan langka yang sengaja dirawat oleh penglola tempat wisata ini sebagai sarana edukasi. Tak hanya itu, tempat ini juga difasilitasi dengan food court yang manyajikan menu – menu tradisonal daerah di Jawa Timur.

Baca Juga :  Tempat Wisata Alam Dekat Jakarta, Ini Referensinya

3. Water Fall Air terjun Seweru


Terdapat beberapa wisata air terjun yang ada di kabupaten Madiun ini, seperti air terjun Seweru, Krecekan Denu, Banyulawe Gong, dan Kucur yang sangat recommended untuk di eksplor. 

Pemandangan sekitar air terjun masih alami dan rindang, suasananya pun hening dan sejuk. Terdengar suara hewan cenggeret yang saling bersahut sahutan yang dapat menenagkan dan merilekskan jasmani dan rohani pengunjung. 
Air terjun Seweru terdapat di Dusun Seweru, Branjangan Kecamatan Kare Kota Madiun ini patut dikunjungi karena aliran air nya tak tidak terlalu deras. 

Sehingga aman bagi pengunjung yang akan bermain air di kolam di bawah air terjun. Fasilitas di tempat ini terdapat lahan parkir dan arena untuk berkemah. 
Air terjun Krecekan Denu merupakan salah satu air terjun yang kondisi alamnya masih sangat asri. Air terjun ini berada di kawasan hutan yang lebat dan dikelilingi oleh tebing yang curam. Mempesona sekali bukan keindahan air tejun ini !


Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan