Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Bolu Kukus Stroberi Lembut, Enak Banget

Resep Bolu Kukus Stroberi Lembut, Enak Banget

Resep Bolu Kukus Stroberi

Bolu kukus stroberi merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer dikalangan masyarakat. Selain teksturnya yang lembut, cita rasanya juga luar biasa. Sehingga membuat orang ketagihan dengan makanan yang satu ini.
 
Perlu diketahui bahwa bolu kukus memiliki aneka rasa yang berbeda – beda, yang mana saat ini banyak toko kue yang menyediakannya. Sementara aneka rasa yang dimilikinya yaitu rasa pandan, rasa keju, rasa stroberi, dan masih banyak lagi rasa lainnya.
Sementara pada artikel kali ini akan kami jelaskan mengenai resep bolu kukus dengan rasa stroberi. Pembuatan kue ini juga cukup praktis. Namun, bagi Anda yang belum tahu caranya. Berikut adalah resep pembuatan bolu kukus stroberi, antara lain :
Apa Saja Bahan – bahan yang Perlu Disiapkan untuk Membuat Bolu Kukus Stroberi ?
Baca Juga :  Resep Lappet Pohul-Pohul Khas Sumatera Utara, Kue Manis dengan Bentuk Cetakan Kepalan Tangan

 

 

 

Bahan – bahan Bolu Kukus

  1. Siapkan tepung terigu sesuai kebutuhan
  2. Gula pasir secukupnya
  3. Telur 1 hingga 2 butir
  4. Pasta stroberi secukupnya
  5. Minyak sayur sesuai kebutuhan
  6. Emulsifier secukupnya
Dari beberapa bahan yang sudah kami cantumkan di atas, wajib Anda siapkan untuk membuat kue bolu kukus, yang mana pembuatannya dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
 

Cara membuat Bolu Stroberi Kukus :

  1. Pertama yaitu, kocok terlebih dahulu telur yang sudah Anda siapkan. Jangan lupa tambahkan gula pasir dan emulsifier, lalu haluskan menggunakan mixer. Pastikan bahwa Anda menggunakan kecepatan yang lebih tinggi agar adonan mengembang.
  2. Setelah itu, ayak tepung terigu dan masukkan dikit demi sedikit dan sambil di aduk sampai rata. Kemudian campurkan dengan pasta stroberi dan minyak sayur lalu aduk kembali hingga tercampur.
  3. Cara ketiga yaitu panaskan kukusan dan siapkan loyang jangan lupa olesi mentega. Setelah itu, tuang adonan kedalam loyang.
  4. Terakhir yaitu, sebelum loyang dimasukkan ke dalam kukusan, maka panaskan terlebih dahulu kukusan tersebut. Setelah itu, kukus adonan kurang lebih 20 menit. Pastikan bahwa Anda mengukusnya dengan menggunakan api sedang.
Baca Juga :  Resep Rolade Ayam Kulit Tahu dengan Saus Kental Istimewa

 

 

Itulah pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai resep untuk membuat kue bolu kukus, semoga artikel ini bermanfaat .
 
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan