Home » Pangsit Goreng Ayam Jamur, Makanan Enak Perut Lapar

Pangsit Goreng Ayam Jamur, Makanan Enak Perut Lapar

Pangsit Goreng Ayam Jamur

Resep pangsit goreng ayam jamur

Resep pangsit goreng ayam jamur yang biasanya dijual di pinggiran jalan oleh pedagang kaki lima. Sekarang, Anda pun bisa membuatnya sendiri.

Pangsit sudah umum dan populer sebagai jajanan atau cemilan yang enak sekaligus mengenyangkan. Dilihat dari cara membuatnya, pangsit ada yang digoreng maupun dikukus.

Pangsit goreng biasanya dijadikan bahan campuran bakso. Sementara pangsit kukus, biasanya digunakan untuk bahan pembuatan siomay.

Nah, sekarang Anda bisa membuat pangsit goreng ayam jamur sendiri di rumah. Bahan dan bumbunya mudah didapatkan. Cara membuatnya juga cukup mudah. Tapi rasanya, dijamin mantap betul alias mantul.

Lalu, bagaimana informasi resep pangsit goreng ayam jamur selengkapnya? Silahkan baca uraian berikut.

Bahan-bahan

  1. 250 gram daging ayam pilih bagian dada
  2. 1 genggam jamur tiram
  3. 2 buah wortel
  4. 10 siung bawang putih dicincang kasar
  5. 2 cm jahe diparut
  6. 1 butir telur ayam
  7. 5 sendok makan tepung terigu
  8. Air matang secukupnya
  9. Kulit pangsit instan secukupnya
  10. Minyak goreng secukupnya

Bumbu-bumbu

  1. 1 sendok teh garam
  2. 1 sendok teh gula pasir
  3. 2 sendok teh kaldu bubuk
  4. ½ sendok teh merica bubuk
  5. ½ sendok makan kecap asin
  6. ½ sendok makan minyak wijen

Cara membuat pangsit goreng ayam jamur

Setelah semua bahan dan bumbu resep pangsit goreng ayam jamur di atas sudah siap, Anda bisa segera mempraktikkan cara membuatnya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Cuci dan bersihkan terlebih dulu daging ayam di bawah air mengalir. Lalu, iris kecil-kecil.
  2. Bersihkan juga jamur tiram dan wortel, buang semua kotorannya. Lalu, iris atau dicincang kasar.
  3. Selanjutnya, siapkan blender. Lalu, masukkan potongan daging ayam, jamur tiram, wortel, bawang putih, dan jahe. Blender selama 20 detik.
  4. Setelah itu, masukkan telur ayam dan tepung terigu. Blender lagi selama 40 detik. Tambahkan air matang sedikit agar adonan tidak menggumpal, tetapi juga jangan sampai keenceran.
  5. Ambil wadah, tuangkan semua adonan ke dalamnya. Diamkan beberapa saat.
  6. Siapkan kulit pangsit. Ambil satu lalu bagian tengah kulit diisi adonan pangsit yang sudah jadi sekitar 1 sendok makan. Lalu, tutup dan lipat kulit pangsit. Lakukan terus seperti itu hingga kulit pangsit dan adonan isiannya habis. Sisihkan.
  7. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng pangsit. Setelah panas, masukkan pangsit yang sudah diisi adonan ke dalamnya satu per satu. Goreng hingga berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibolak-balik agar tidak gosong. Sebaiknya, Anda memasak di api kompor kecil saja.
  8. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Siapkan piring saji untuk plating. Letakkan pangsit goreng ayam jamur yang sudah matang di atasnya. Lengkapi dengan cabe rawit hijau, saus cabai, saus tomat, atau sesuai selera Anda.

Itulah resep pangsit goreng ayam jamur selengkapnya yang bisa Anda buat di rumah. Silahkan dicoba membuatnya sendiri dan mencicipi hasilnya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *