Lompat ke konten
Home » Resep Ayam Penyet Sederhana, Pedesnya Nampol

Resep Ayam Penyet Sederhana, Pedesnya Nampol

Ayam Penyet (1)

Ayam Penyet

Salah satu makanan favorit orang Indonesia di jaman sekarang adalah ayam penyet dan juga ayam geprek. Kedua jenis makanan tersebut hampir memiliki kemiripan dan kadang orang sulit membedakannya.

Untuk mendapatkan ayam penyet sendiri sebetulnya anda bisa membelinya secara instan di restoran ataupun warung-warung yang menyediakan menu makanan ini.

Namun, jika anda ingin membuatnya sendiri, berikut ini adala resep dan juga cara membuat ayam penyet secara sederhana.

Bahan yang Diperlukan

  1. Beberapa potong ayam
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1 bungkus bumbu tepung ayam goreng
  4. 3 siung bawang putih
  5. Cabe rawit secukupnya
  6. Garam, gula dan juga kaldu secukupnya

Cara Membuat Ayam Penyet

  1. Untuk membuat ayam penyet setidaknya anda harus mengurusi 2 hal, yang pertama memasak ayam dan yang kedua adalah membuat sambal untuk ayam penyet. Sambal yang biasa digunakan untuk ayam penyet sendiri biasanya beragam, ada yang menggunakan sambal ijo, sambal bawang, sambal okra, sambal korek dll. Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera masing-masing.
  2. Untuk mengolah ayam, pertama tama anda cuci ayam tersut sampai bersih lalu beri jeruk nipis agar ayam memiliki aroma harum. Setelah itu anda bisa mencampuri atau melumuri ayam dengan bumbu tepung ayam goreng.
  3. Setelah ayam dan bumbu tepung telah tercampur, hal selanjutnya yang harus dilakukan tentu saja adalah menggoreng ayam pada minyak kelapa yang panas.
  4. Selama menunggu ayam matang, anda bisa mempersiapkan diri untuk membuat sambal. Dalam tulisan ini kita akan membuat ayam penyet dengan sambal korek.
Baca Juga :  Tahu Crispy Pedas Gurih, Ide Bagus buat Jualan, Ini Resepnya

Untuk membuat sambal korek ayam penyet, anda tinggal menggoreng bawang dan juga cabai sampai lalu. Setelah itu masukan kedalam ulekan, lalu campuri dengan garam, kaldu dan gula dengan takaran sesuai selera anda. Jangan lupa untuk mencicipi sambal tersebut untuk memastikan rasanya pas.

  • Setelah itu anda bisa mencampur sambal tersebut diatas piring yang telah berisi nasi dan juga ayam yang telah digoreng.

Itulah cara untuk membuat ayam penyet secara sederhana. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info