Skip to main content

Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Ijo

Siti Komariyah

Ayam Geprek Sambal Ijo


Ayam geprek merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh seseorang, terutama anak muda. Tidak sedikit pemuda dan pemudi mengkonsumsi makanan ini. Selain memiliki rasa nikmat, rasa pedas dari ayam geprek ini sangat terasa di lidah.

Ada beberapa jenis ayam geprek yang dibuat dengan cara berbeda. Namun pada kesempatan kali ini yang akan kami bahas adalah resep dan cara membuat ayam geprek sambal ijo. Namun sebelum Anda mengetahui cara membuatnya, terlebih dahulu Anda harus paham resep yang diperlukan. 

Berikut adalah resep ayam geprek, meliputi :

  1. Siapkan daging ayam dan potong sesuai dengan selera
  2. Bahan lain yang harus disiapkan adalah minyak goreng, bawang putih, air, cabai rawit dan tomat warna hijau.
  3. Selain itu, jangan lupa siapkan cabai besar warna hijau, bawang merah, kaldu bubuk, merica bubuk, dan garam sesuai kebutuhan.

Bagaimana Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Ijo?


Setelah beberapa bahan tersebut sudah disiapkan, selanjutnya Anda bisa membuat ayam geprek sambal ijo dengan cara, sebagai berikut :
  1. Cara pertama adalah mencuci ayam yang sudah disiapkan. Kemudian siapkan bumbu untuk bumbu yang sudah diasinkan dan ditumbuk agar halus. Lalu rendam dalam waktu 20 menit.
  2. Cara selanjutnya yang harus disiapkan untuk membuat ayam geprek sambal ijo adalah wajan yang sudah berisi minyak panas dengan api kecil. Lalu goreng ayam tersebut hingga berwarna kuning. Setelah matang, ayam yang digoreng bisa diangkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu haluskan sambal hijau yang sudah disiapkan sebelumnya.
  4. Kemudian tumis dalam wajan yang sudah diisi minyak panas, dan tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk secukupnya.
  5. Setelah beberapa cara Anda lakukan, maka uji rasa ayam geprek dengan sambal hijau yang sudah dibuat.
Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai resep dan cara membuat ayam geprek sambal ijo. Terimakasih sudah mengunjungi, semoga artikel ini  bisa berguna dan bermanfaat.
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar