Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Nasi Goreng Sederhana

Resep Nasi Goreng Sederhana

french rice (1)

Resep Nasi Goreng Sederhana Tapi Enak

Saiapa yang tidak mengenai nasi goring, yang mana Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Selain rasanya enak cara penyajian nasi goreng pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun selama ia memiliki kompor dan juga peralatan dapur.

Jika anda ingin mencoba membuat nasi goreng sederhana anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan penting saja untuk membuat nasi goreng diantaranya adalah nasi dan juga garam. 

Namun, jika anda ingin membuat nasi goreng secara lebih lengkap dan enak. Anda bisa menyiapkan bahan lain seperti misalnya kecap, daging ayam, kerupuk dan lain sebagainya.

Nah, Berikut ini adalah cara untuk membuat nasi goreng sederhana mulai dari bahan-bahan yang harus disiapkan dan juga cara cara memasaknya.

Baca Juga :  Resep Sup Krim Jagung, Sajian Hangat di Musim Penghujan yang Selalu Lezat

Bahan yang Harus Disiapkan

  1. Nasi Secukupnya
  2. Garam dan Mecin
  3. Telur dan daging ayam (Jika ada)
  4. Kecap

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana    

Langkah Pertama 

Pertama-tama Anda harus menyiapkan nasi yang akan digoreng pada sebuah piring ataupun nampan. Setelah Anda bisa memanaskan wajan yang telah diminyaki sebagai alat penggorengan.

Jika anda ingin menggunakan telur sebagai bahan campuran nasi goreng, anda bisa memasukkan telur terlebih dahulu ke dalam wajan yang telah panas, lalu anda bisa mengorak arik atau mendadar telur tersebut.

Setelah itu, anda bisa memasukkan nasi ke dalam wajan dan mencampurkan bahan bahan lain seperti misalnya garam, mecin ataupun kecap.

Aduk nasi dalam wajan secara merata dengan suhu panas kompor yang sedang. Setelah semua bahan tercampur nasi goreng pun telah jadi dan siap dihidangkan untuk anda konsumsi sendiri atau untuk anda konsumsi bersama keluarga, saudara ataupun teman-teman anda.

Baca Juga :  Resep Cumi Penyet Sambal Kemiri, Lauk Makan yang Bikin Boros Nasi

Langkah Kedua

Setelah nasi goreng dituangkan anda bisa menambahkannya dengan bahan lain seperti misalnya telur dadar, bawang goreng dan juga kerupuk.

Adapun, jika anda tidak ingin ribet menyiapkan bahan bahan untuk membuat nasi goreng. Anda tinggal datang ke minimarket terdekat untuk membeli bumbu racikan nasi goreng. Dengan menggunakan bumbu tersebut anda tidak perlu menyiapkan bahan seperti garam, mecin, kecap dll.

Anda hanya perlu mencampurkan bumbu pada nasi yang telah dimasukan ke dalam wajan. Setelah itu nasi goreng sederhanapun selesai dan siap disajikan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan