Lompat ke konten
Home » Resep Kue Nastar Enak Untuk Lebaran

Resep Kue Nastar Enak Untuk Lebaran

Kue Nastar Enak (1)

Cara membuat Kue Nastar Enak

Nastar adalah salah satu jenis kue andalan ketika masyarakat Indonesia merayakan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha, selain juga kue putri salju, kastengel, astor, kacang goreng dan sebagainya.

Rasa nastar sendiri biasanya berbeda beda tergantung cara pembuatan, ada yang empuk, keras ataupun sedang. Yang jelas kue ini mempunyai rasa yang enak dan juga membuat orang ketagihan.

Nah, jika anda suka dengan kue nastar dan ingin mencoba membuat kue yang satu ini. Berikut ini adalah bahan-bahan pembuatan nastar yang harus dipersiapkan dan juga cara pembuatannya.

Bahan yang Dibutuhkan

  1. Untuk membuat nastar seminimalnya anda membutuhkan tepung sebanyak 500 gram. Jumlah ini bisa anda kurangi atau lebihkan tergantung seberapa banyak anda ingin membuat nastar. Namun dalam artikel ini kita akan mencoba membuat nastar sebanyak 1 kg. Jadi persiapkan tepung kunci sebanyak 1 Kg.
  2. Siapkan tepung maizena sebanyak 250 gram
  3. Siapkan 3 sodnok makan susu dalam bentuk bubuk
  4. 6 kuning telur (bagian putihnya dipisah untuk keperluan lain)
  5. 250 gram gula halus
  6. 700 gram margarin
  7. Selain nanas atau cokelat bubuk jika diperlukan
Baca Juga :  Resep Kekinian, Setup Roti Tawar, Cocok Pengganjal Lapar

Cara Pembuatan

  1. Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah memasukan margarin, gula halus dan juga butter ke dalam satu wadah. Lalu aduk sampai rata menggunakan mesin mixer ataupun mixer manual.
  2. Setelah 3 adonan tersebut tercampur rata, selanjutnya anda bisa memasukan kuning telur, maizena dan juga susu bubuk. Aduk bahan bahan tersebut secara perlahan sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Kemudian anda bisa mencampurkan tepung secara perlahan-lahan atau bertahap pada adonan. Jangan mencampurkan tepung sekaligus karena ditakutkan adonan susah diaduk dan tepung tidak tercampur dengan baik. Jadi, masukan tepung sedikit demi sedikit saja.
  4. Setelah semua adonan dan juga tepung tercampur rata. Anda bisa mulai membentuk nastar menjadi bentuk bulat elips. Jangan lupa juga untuk memasukan selai nanas yang disiapkan tadi kedalam bulatan tersebut.
  5. Setelah semuanya siap, anda tinggal memasukan bulatan bulatan nastar ke dalam oven kurang lebih selama 10 sampai 15 sampai nastar menjadi matang.
  6. Setelah matang anda bisa mengeluarkan nastar dari dalam oven dan Nastar pun siap dihias dan dikonsumsi.
Baca Juga :  Churros Keju dan Es Krim Goreng, Ide Jualan Snack Kekinian

Itulah resep pembuatan nastar secara sederhana. Untuk pembuatan nastar diperlukan keahlian dan juga pengalaman tertentu. Jangan pernah menyerah mencobanya jika anda mengalami kegagalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info