Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Sop Daging Kambing Pedas

Resep Sop Daging Kambing Pedas

Sop Daging Kambing Pedas (1)

Cara membuat Sop Daging Kambing Pedas

Untuk anda yang suka dengan masakan yang pedas-pedas. Tidak ada salahnya untuk mencoba memasak sop daging kambing pedas.

Menu makanan ini sangat cocok disantap ketika mengadakan acara kumpul keluarga di momen tertentu seperti misalnya hari raya Kurban.

Adapun, untuk membuat makanan jenis ini anda bisa mengikuti bahan dan cara pembuatannya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan

  1. Untuk membuat sop daging kambing pedas setidaknya anda membutuhkan 500 gram daging kambing. Jumlah tersebut bisa kurang atau lebih tergantung kebutuhan Anda
  2. 100 gram kentang dan wortel
  3. Daun bawang dan tomat merah secukupnya
  4. 5 kapulaga
  5. Setengah butir pala
  6. Bawang goreng
  7. 5 Bawang merah dan 3 bawang putih
  8. Cabai merah, cabai keriting dan cabai rawit untuk menambah kepedasan. Untuk masalah jumlah anda bisa menyesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan.
  9. Siapkan juga berbagai bumbu dapur lain seperti misalnya garam, mecin dan merica.
Baca Juga :  Resep Sup Labu Jamur ala Vegetarian yang Cocok Disantap di Musim Penghujan

Cara Pembuatan

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah merebus daging dengan air dan juga kapulaga + pala hingga daging memiliki tekstur yang empuk. Gunakan air sekurangnya 800 ml untuk daging sebanyak 500 gram.
  2. Sambil menunggu daging matang atau menjadi lunak. Anda bisa mengupas wortel dan juga kentang kemudian mengirisnya dengan ukuran sesuai selera masing-masing.
  3. Setelah itu anda bisa menghaluskan bawang dan juga cabai. Lalu tumis kedua bahan tersebut hingga harum merata. Kemudian, masukan ke dalam air rebusan daging tadi dengan tambahan garam dan merica. Diamkan sampai mendidih.
  4. Selama proses memasak pastikan anda selalu mencicipi kuah rebusan daging untuk memastikan bumbu telah pas. Jika dirasa kurang anda tinggal menambahkan bumbu tertentu pada air rebusan.
  5. Setelah daging empuk dan juga matang. Anda bisa mengangkat daging tersebut kemudian mengirisnya kecil kecil sesuai selera. Masukan ke dalam mangkok atau wadah tertentu.
  6. Sebelum disajikan jangan lupa untuk menambahkan bahan bahan pelengkap seperti misalnya tomat, bawang goreng dan juga bawang daun.
  7. Sop kambing pedas pun siap disantap bersama dengan keluarga anda.
Baca Juga :  Resep Semur Daging Kentang Enak

Itulah tadi resep pembuatan sop daging kambing pedas sederhana. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan