Skip to main content

Resep Plecing Kangkung khas Lombok

Siti Komariyah

Resep Plecing Kangkung


Jika mama bingung dengan olahan kangkung yang enak dipandang serta enak dilidah, tentunya dengan membuat tumis kangkung ataupun plecing kangkung jawabnya. kedua menu ini memberikan sensasi nendang di lidah ketika menyantapnya.

Sebut saja plecing kangkung yang memiliki citarasa pedas mantul ini, sehingga cocok bagi kalian yang suka dengan sensasi pedas. Plecing kangkung sendiri dibuat dengan bahan dasar kangkung ditambah sambal pedas diatasnya.

Resep Plecing Kangkung


Jika kalian tahu, plecing kangkung ini adalah makanan khas dari Lombok ya. Dulunya masyarakat lombok sangat suka dengan santapan sederhana seperti plecing kangkung ini. Bahkan ada pula yang disuguhkan untuk hidangan acara.

Dalam pembuatannya, plecing kangkung ini direbus kemudian disajikan dengan sambal merah plus kacang diatasnya.

Nah, jika mama penasaran dengan sajian plecing kangkung ini. bisa kok mencoba membuatnya dirumah saja. yuk simak resep dan langkah-langkah dari topwisata.

Bahan Resep Plecing Kangkung Terasi:

  1. 1 ikat kangkung, siangi dan cuci bersih
  2. 2 sdm kacang goreng

Bahan sambal plecing:

  1. 4 cabai merah keriting
  2. 5 buah cabai rawit
  3. 1 sdt terasi bakar
  4. 1 buah tomat
  5. 1 buah jeruk limau
  6. garam dan gula secukupnya

Cara membuat plecing kangkung ala restoran:

  1. Langkah untuk membuat plecing kangkung yang enak serta pedasnya nampol, pertama rebus kangkung yang sudah mama siapkan tadi, dengan beri sedikit garam sesuai selera. setelah dirasa kangkungnya sudah terlihat sedikit layu. angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan bahan-bahan untuk sambal seperti cabai merah keriting, cabai rawit, terasi bakar, tomat, jeruk limau, gula dan garam. ulek-ulek sampai lembek, jangan terlalu halus. Selanjutnya beri kucuran jeruk limau.
  3. Taruh kangkung yang sudah mama rebus tadi ke dalam piring, kemudian tuangkan sambal plecing dengan taburan kacang goreng diatasnya. Selamat menikmati dan mencoba ya moms.

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar