Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kue Kenari Korea (Hodugwaja)

Resep Kue Kenari Korea (Hodugwaja)

Hodugwaja

Resep Hodugwaja

Mari kita membuat Hodugwaja, kue kering manis khas Korea yang terbuat dari kacang kenari sebagai camilan!

Apakah kamu familiar dengan hogugwaja atau hodo kwaja? Ini adalah jajanan kaki lima yang sangat disukai di Korea! Namun, makanan ini juga mudah terlihat di tempat peristirahatan Korea di jalan raya.

Pasta kacang hijau manis juga dapat digunakan untuk mengisi kue kenari Korea, yang biasanya diisi dengan kacang kenari kecil dan tebal dan pasta kacang merah manis.

Rasa kue kenari Korea sangat mirip dengan rasa kue berbentuk ikan Korea, bunggeoppang, tetapi karena kue kenari berisi kacang kenari asli, rasanya lebih pedas.

Meskipun tepung biasa atau tepung serbaguna biasanya digunakan untuk membuat kue kenari Korea, namun tepung kue sangat cocok, karena menghasilkan lapisan luar yang renyah, yang sebanding dengan kue atau biskuit.

Meskipun membuat kue kenari Korea tidaklah sulit, kamu mungkin perlu melatih mata dan tangan saat memanggangnya.

BAHAN-BAHAN UNTUK KUE KENARI KOREA (30 KUE KENARI)

ADONAN

  1. 1 cangkir (125 g / 4,4 ons) tepung terigu atau tepung terigu biasa, diayak
  2. 2 sendok teh baking powder, diayak
  3. 1/4 sdt garam laut halus
  4. 1 cangkir air atau susu
  5. 3 sendok makan gula pasir (mentah)
  6. 1 sendok makan mentega cair (15 gram)
  7. 1 butir telur
Baca Juga :  Lobster Pedas Manis, Resep dan Cara Membuatnya Begini

ISI

  1. 200g / 7 ons pasta kacang merah manis, gunakan sekitar 1/2 sdt per kue
    1. 15 kacang kenari yang sudah dikupas, pecahkan menjadi potongan-potongan kecil agar sesuai dengan cetakan

LAINNYA : 1 sendok makan mentega cair atau minyak dengan rasa netral untuk memasak

*1 sdm = 15 ml, 1 cangkir = 250 ml

CARA MEMBUAT PASTA KENARI DI KOREA

  1. Dalam mangkuk sedang, campurkan semua bahan untuk adonan. Campurkan dengan baik. Tuang adonan ke dalam kendi yang memiliki cerat agar mudah dituang.
  2. Siapkan loyang kue kenari dengan memanaskannya di atas api kecil. Oleskan mentega cair atau minyak goreng ke kedua sisi loyang secepat mungkin.
  3. Campuran adonan harus dituangkan ke dalam loyang kue kenari. Tutupi sekitar 60% dari loyang. Tutup cetakan kue kenari dengan campuran adonan tambahan setelah menambahkan pasta kacang merah dan kenari. Adonan ini dapat mengalir ke kompor jika menuangkannya terlalu banyak, jadi berhati-hatilah. Ini akan gosong dan mengeluarkan bau busuk. Selain itu, akan merepotkan untuk membersihkannya. Balikkan panci dengan cepat sebelum menutupnya. Kurangi suhunya menjadi sedang.
  4. Masak kue kenari di kedua sisi wajan selama sekitar 4 menit, atau hingga berwarna cokelat keemasan di kedua sisinya. Untuk menghindari kue gosong, sering-seringlah memeriksa tingkat kematangan kue. Setelah mengeluarkan kue dari loyang, biarkan dingin sebentar di atas rak. Untuk menghias setiap kue kenari, mungkin perlu menggunakan gunting untuk memotong tepinya.
  5. Ulangi langkah 2 sampai 4 sampai semua bahan habis. Sajikan pada suhu kamar. rasanya paling enak dalam satu atau dua hari.
Baca Juga :  Cinnamon Rolls Nutella, Menu Takjil Berbuka Puasa Simple and Yummy

CATATAN: Isian khasnya adalah pasta kacang merah yang dimaniskan secara tradisional. Namun, kamu juga dapat menggunakan nutella atau selai lain untuk membuatnya. Jika isiannya sangat encer, saya sarankan untuk menggunakan piping bag untuk mengeluarkannya agar proses memasaknya lancar.

Lihat video membuat Hodugwaja

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan