Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Perkedel Udang Pedas, Cemilan Sekaligus Lauk Tambahan yang Lezat Mantap

Resep Perkedel Udang Pedas, Cemilan Sekaligus Lauk Tambahan yang Lezat Mantap

Resep Perkedel Udang Pedas (1)

Resep perkedel udang pedas

Resep perkedel udang pedas direkomendasikan untuk Anda sekalian yang ingin membuat cemilan sekaligus lauk tambahan yang lezat.

Dimana perkedel yang terbuat dari bahan kentang tersebut akan ditambahkan cincangan udang pada adonannya.

Selain itu, masih ada tambahan cabai cincangan cabai rawit agar rasanya benar-benar pedas. Namun tenang saja, level pedasnya pada jumlah cabai bisa disesuaikan dengan selera Anda masing-masing.

Setelah matang, perkedel tersebut bisa dijadikan cemilan yang cukup mengenyangkan karena berbahan kentang yang juga tinggi karbohidrat.

Anda juga bisa menjadikannya lauk tambahan yang lezat karena ada proten udang di dalamnya. Oleh karenanya, silahkah Anda coba membuatnya di rumah dengan terlebih dulu membaca resep perkedel udang pedas selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 250 gram kentang dikupas kulitnya, lalu dikukus matang dan dihaluskan lembut
  2. 150 gram udang segar ukuran sedang
  3. 1 batang daun bawang dipotong kecil
  4. 10 buah cabai rawit merah atau sesuai selera dicincang halus
  5. 1 butir telur ayam untuk adonan
  6. 1 butir telur ayam dikocok lepas untuk pelapis
  7. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng perkedel
Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Kimchi Mudah untuk Dibuat di Rumah

Bumbu yang dihaluskan

  1. 3 buah bawang merah
  2. 2 butir bawang putih
  3. 1 sendok teh garam
  4. ½ sendok teh gula pasir
  5. ½ sendok teh merica bubuk
  6. ¼ sendok teh pala bubuk
  7. 1 cm jahe dibakar

Cara membuat perkedel udang pedas

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep perkedel udang pedas dengan langkah-langkah membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua udang yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Buang semua bagian kepala, cangkang, dan kotoran di tubuhnya. Setelah itu, cincang kasar udang dan sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, siapkan baskom, lalu masukkan semua kentang yang sudah dihaluskan. Tambahkan semua bumbu halus dan aduk merata dengan tangan.
  3. Masukkan juga cincangan udang, potongan daun bawang, cabai rawit, dan telur ayam. Aduk lagi merata hingga semua bahan tercamput.
  4. Serelah itu, ambil adonan sekitar 1 sendok makan, lalu bentuk oval telur. Lakukan langkah tersebut hingga semua adonan habis. Sisihkan.
  5. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng adonan perkedel. Celupkan dan gulung-gulung dulu adonannya ke dalam telur kocok, lalu masukkan ke dalam minyak panas satu per satu.
  6. Goreng diatas api kompor sedang saja dan jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata. Goreng hingga permukaan perkedel kecoklatan, sehingga tingkat kematangannya sudah pas. Setelah matang, angkat dan tiriskan dulu sebelum disajikan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating, lalu letakkan dan tata perkedel udang pedas yang sudah matang diatasnya. Anda bisa melengkapinya dengan saus tomat/cabai sesuai selera.
Baca Juga :  Resep Nastar Black Forest, Indahnya Lebaran dengan Menyantap Kue Ini

Sekarang, Anda sekalian sudah mengetahui resep perkedel udang pedas dengan lengkap. Mulai dari bahan, bumbu, hingga cara membuatnya yang direkomendasikan. Selanjutnya, silahkan dipraktikkan di rumah untuk dijadikan cemilan lezat atau mungkin dijual lagi.

Lihat video Resep Perkedel Udang Pedas

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan