Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Begini Resep Kue Cucur Bersarang Yang Lembut Mudah Dibuat

Begini Resep Kue Cucur Bersarang Yang Lembut Mudah Dibuat

Kue Cucur Bersarang

Begini Resep Kue Cucur Bersarang Yang Lembut Mudah Dibuat- Kue cucur atau disebut juga kucur merupakan jajanan tradisional yang populer.

Makanan yang satu ini mudah ditemukan di warung penjual kue basah atau festival makanan tradisional. Bentuknya yang bulat khas tidak terlalu besar dan rasa manisnya yang nikmat sangat cocok disajikan bersama kopi atau teh panas.

Resep Kue Cucur Bersarang

Tak hanya kue kekinian, jajanan tradisional juga selalu bikin kangen keluarga. Salah satunya adalah kue cucur yang manis dan gurih. Kue cucur mungkin sekarang sudah cukup sulit ditemukan. Bahkan Anda juga dapat mencoba buat sendiri di rumah. Cara membuat Resep Kue Cucur sederhana ini mudah, praktis, dan hasilnya enak.

Bahan Kue Cucur Bersarang

Kue cucur merupakan salah ide menu sarapan yang jadul dan sering dijadikan hidangan pada acara spesial.Kue cucur terbuat dari tepung beras dengan rasa yang manis. Jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, berikut bahan resep kue cucur sarang yang perlu anda siapkan.

  1. 100 gram gula jawa/gula merah
  2. 125 ml air
  3. 2 lembar daun pandan
  4. 60 gram tepung beras
  5. 50 gram tepung terigu
  6. ¼ sdt garam
Baca Juga :  Resep Gulai Ceker Pedas, Rasa Gurih Pedasnya Begitu Menggugah Selera

Cara Membuat Kue Cucur Bersarang

Resep cara membuat kue cucur berserat lembut dengan resep yang tepat. Anda membutuhkan cara khusus supaya kue cucur dapat bersarang dengan sempurna. Berikut cara membuat Nestled Cucurr Cake yang lembut:

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan panci kemudian mengisinya dengan air. Tambahkan daun pandan sobek atau diikat.
  2. Tambahkan gula merah dan masak hingga gula larut. Masak dengan api kecil. Setelah gula larut dan mendidih, matikan api dan dinginkan air gula yang sudah anda buat terlebih dahulu.
  3. Selanjutnya siapkan wadah, lalu masukkan tepung beras, tepung terigu, garam dan jangan lupa tambahkan cairan gula yang sudah dibuat tadi dan diamkan beberapa saat.
  4. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Aduk sekitar 5 menit. Setelah itu biarkan selama kurang lebih setengah jam.
  5. Kemudian panaskan minyak dan tuangkan adonan kue di atasnya. Masak hingga semua adonan habis, kue cucur siap disajikan.
Baca Juga :  Bubur Suro, Sajian Khas Tahun Baru, ini Resepnya

Demikian penjelasan dari saya tentang begini Resep Kue Cucur bersarang yang lembut mudah di buat semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Kue Cucur Bersarang

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info