Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Sederhana Dadar Gulung isi Kelapa

Resep Sederhana Dadar Gulung isi Kelapa

Resep Dadar Gulung isi Kelapa

Resep Dadar Gulung isi kelapa

Telur dadar gulung isi kelapa merupakan sajian lezat dan unik yang bisa dinikmati untuk camilan, siang, atau malam. Untuk membuat kulit telur dadar gulung, Anda membutuhkan 

  1. 250 gram tepung terigu, 
  2. 2 sendok makan tepung tapioka, 
  3. 1 butir telur, 
  4. dan 150ml air[1]. 

Cara membuat kulit dadar gulung : 

  1. Campur semua bahan sampai Anda mendapatkan adonan yang halus dan elastis. 
  2. Kemudian, bagi adonan menjadi 20-25 bagian dan gulung tiap bagian menjadi lembaran bulat tipis.

Untuk membuat isian kelapa, Anda membutuhkan 

  1. 200 gram kelapa parut, 
  2. 100 gram gula merah, 
  3. 2 sendok makan gula pasir, 
  4. 100 gram air, 
  5. dan sedikit garam[2]. 

Membuat isian kelapa dadar gulung : 

  1. Campurkan bahan-bahan dalam panci dan masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga adonan menjadi padat dan kering [2]. 
  2. Setelah isiannya siap, taruh sesendok adonan kelapa di setiap kulit telur dadar dan gulung hingga rapat.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Pilih Bahan Segar** – Saat membuat dadar gulung berisi kelapa, sangat penting untuk menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi untuk mendapatkan rasa dan tekstur terbaik. Telur segar, kelapa parut, dan isian tambahan lainnya harus dalam kondisi maksimal untuk meningkatkan cita rasa hidangan secara keseluruhan.

Baca Juga :  Nasi Gandul Khas Jawa Tengah, Gurih Nikmat Gampang Buatnya !

**Kocok Telur dengan Benar** – Kocok telur secara menyeluruh untuk menyerap udara dan menciptakan tekstur telur dadar yang ringan dan halus. Ini akan menghasilkan telur dadar gulung yang lebih halus dan menarik secara visual.

**Kontrol Panas** – Pertahankan kontrol atas panas saat memasak kulit dadar. Mulailah dengan api sedang untuk memasak dadar secara merata tanpa membuat dadar menjadi terlalu cepat kecokelatan. Ini memastikan dadar matang tanpa menjadi keras atau kenyal.

**Sebarkan Isiannya Secara Merata** – Saat menambahkan isian kelapa, pastikan isiannya tersebar merata di atas dadar gulung untuk memastikan rasa yang konsisten di setiap gigitan. Distribusi isian yang tidak merata dapat menyebabkan rasa dan tekstur tidak seimbang.

Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana

**Gulung dengan Hati-hati** – Saat menggulung dadar gulung, lakukan dengan hati-hati dan hati-hati agar struktur halusnya tidak robek atau rusak. Gunakan spatula untuk membantu proses penggulungan, dan usahakan untuk membuat gulungan yang rapat namun tidak terlalu padat untuk mempertahankan presentasi yang menarik secara visual. Dengan mengikuti tips dan praktik terbaik ini, Anda dapat membuat telur dadar gulung isi kelapa yang lezat dan menarik secara visual yang akan mengesankan tamu atau anggota keluarga Anda.

Referensi : 

1.   Resep Dadar Gulung Isi Kelapa, Kulitnya Lembut dan ….  (n.d.)   Retrieved December 27, 2023, from www.kompas.com 

2.   Resep Dadar Gulung Isi Kelapa oleh Adinda.  (n.d.)   Retrieved December 27, 2023, from cookpad.com/id/resep/5223730-dadar-gulung-isi-kelapa 

3.   7 Resep Kue Dadar Gulung Lembut dengan Isian Manis.  (n.d.)   Retrieved December 27, 2023, from www.fimela.com 

4.   2.691 resep dadar gulung isi kelapa enak dan mudah.  (n.d.)   Retrieved December 27, 2023, from cookpad.com/id/cari/dadar%20gulung%20isi%20kelapa 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan