Lompat ke konten
Home » Video » Ke Klaten Harus Menikmati Keelokan Wisata Rowo Jombor

Ke Klaten Harus Menikmati Keelokan Wisata Rowo Jombor

Wisata Rowo Jombor (1)
Lazada

Wisata Rowo Jombor

Rowo Jombor di Klaten menyajikan kepada para wisatawan yang berkunjung sebuah panorama rawa menakjubkan sepanjang 7,5 km. Fungsi ataupun tujuan utama Rowo Jombor Klaten adalah menjadi tempat untuk tampung air dari sungai-sungai yang ada di sekitarnya.

Selain itu berfungsi sebagai pengendali banjir, serta persediaan air irigasi untuk sawah-sawah di sekelilingnya. Namun karena pesona dan panorama yang disuguhkan sangat luar biasa, pada akhirnya dimanfaatkan juga di sektor pariwisata.

Di wisata Rawa Jombor, para wisatawan dapat menikmati beragam landscape alam yang cantik dan memikat sambil bercengkrama dan bersantai. Tempat wisata Klaten ini harus Anda eksplorasi dan temukan beragam keseruan untuk isi waktu liburan.

Harga Tiket Masuk Wisata Rowo Jombor

Wisata Rowo Jombor
Wisata Rowo Jombor

Memilih Rowo Jombor menjadi tujuan wisata dan rekreasi dijamin bisa mengusir rasa suntuk, lelah, dan penat dan yang melanda Anda.

Pemandangan menawan berpadu dengan udara yang sejuk di sekitar terbukti mampu untuk membuat siapa saja yang datang merasa betah berlama-lama di wisata ini. Dengan mengajak keluarga, teman dan orang-orang tercinta untuk bersama-sama liburan yang menyenangkan di wisata Rowo Jombor Klaten. Ada banyak hal seru yang bisa dinikmati, seperti berburu kuliner di restoran apung di yang ada Rowo Jombor.

Menyantap beraneka kuliner lezat sambil melihat hamparan rawa yang luas dijamin akan buat Anda dan wisatawan lainnya merasa bahagia. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa liburan dan rekreasi di wisata Rowo Jombor Klaten.

Harga tiket masuk wisata Rowo Jombor murah meriah, tak sampai Rp 10.000. Biaya tersebut bahkan sudah termasuk biaya retribusi parkir kendaraan.

Sementara jika anda ingin mencoba wahana, seperti menaiki perahu berkeliling area Rowo Jombor, Anda perlu bayar biaya tersendiri. Namun tidak perlu khawatir, tarif dipatok untuk naik perahu juga ekonomis sekali dan tak akan membuat dompet jadi jebol.

Jika Anda memiliki rencana untuk berwisata ke Rowo Jombor Klaten dan habiskan waktu senggang di sini, maka segera atur waktu kunjungan dengan baik. Pagi dan sore hari jadi waktu paling favorit para wisatawan yang datang ke wisata ini.

Rute, Lokasi, dan Alamat Wisata Rowo Jombor

Wisata Rowo Jombor1
Wisata Rowo Jombor1

Lokasi wisata Rowo Jombor mudah untuk ditemukan. Kawasan wisata ini ditandai dengan tambak-tambak ikan dan pepohonan hijau di sekeliling areanya.

Sehingga suasana yang adem, sejuk, dan teduh sangat terasa di sini yang akan membuat Anda merasa nyaman, tenang dan pastinya bahagia. Alamat persisnya wisata Rowo Jombor adalah di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 8 km dari alun-alun kota Klaten ke arah tenggara untuk menuju wisata Rowo Jombor. Waktu tempuh perjalanan menuju lokasi wisata sekitar 17 menit berkendara dari pusat kota Klaten.

Akses jalan pun sudah baik sekali dan bisa dilalui dengan mudah. Namun, jika Anda mengalami kesulitan sebab tidak mengetahui jalan, tidak perlu merasa khawatir. Anda bisa menggunakan aplikasi Maps online untuk temukan rute yang terbaik menuju ke wisata Rowo Jombor.

Fasilitas Tersedia di Wisata Rowo Jombor

Wisata Rowo Jombor2
Wisata Rowo Jombor2

Berbagai sarana pendukung di wisata Rowo Jombor sudah cukup memadai. Berikut antaranya:

● Pusat informasi Rowo Jombor

● Tempat parkir kendaraan

● Fasilitas air bersih

● Toilet umum

● Tempat duduk

● Museum pertanian

● Situs peninggalan

● Area bermain

● Arena olahraga

● Warung apung

● Gazebo

● Spot foto menarik

● Perahu wisata

● Kios kerajinan

Nikmati berbagai keseruan yang wisata Rowo Jombor tawarkan untuk wisatawan supaya momen liburan semakin berkesan dan tidak akan terlupakan. Bersantai, bermain, serta bersantap pastinya menjadi kegiatan utama selama rekreasi dan liburan di wisata Rowo Jombor.

Spot yang Terbaik di Wisata Rowo Jombor

Wisata Rowo Jombor3
Wisata Rowo Jombor3

Dapat dikatakan Rowo Jombor ini termasuk wisata Klaten populer, sebab selalu dipadati wisatawan setiap harinya. Baik wisatawan dari warga lokal maupun wisatawan yang datang dari luar daerah.

Tambahan informasi saja, bahwa wisata Rowo Jombor berbentuk segi banyak tak beraturan, tak seperti rawa kebanyakan. Kedalaman dari rawa diperkirakan 4,5 meter dan mampu untuk menampung air sekitar 4.000.000 m3.

Wisata Rawa ini pun memiliki banyak panorama alam indah mempesona yang akan hipnotis banyak wisatawan karena keindahan yang disuguhkan. Apalagi saat sore hari menjelang malam, matahari terbenam dari balik perbukitan terlihat jelas dari sini.

Dan hal itu dapat Anda lihat sekaligus menjadikannya sebagai latar belakang ketika berfoto-foto ria. Abadikanlah momen liburan yang seru di wisata ini dengan selfie, foto bersama di berbagai spot terbaik yang ada di Rowo Jombor.

Tips Berkunjung ke Wisata Rowo Jombor

Wajah Baru Rowo Jombor Klaten || Taman Nyi Ageng Rakit || Wisata Baru Klaten Jawa Tengah

Berikut ini sejumlah tips berkunjung dapat Anda simak dan dapat pula menjadikannya sebagai tambahan referensi sebelum berwisata.

Atur dengan baik waktu kunjungan ke wisata Rowo Jombor.

● Hari cerah tanpa turun hujan jadi waktu terbaik untuk liburan di wisata ini.

● Datang di saat pagi atau sore untuk bisa dapatkan sensasi rekreasi lebih mantap dan seru.

● Cobalah untuk bersantap di warung apung yang ada di Rowo Jombor.

● Selalu hati-hati dan juga tingkatkan kewaspadaan supaya semua dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Liburan impian akan dirasakan dan didapatkan jika Anda memilih Rowo Jombor Klaten sebagai destinasi berwisata selanjutnya. Demikianlah ulasan singkat seputar wisata Rowo Jombor yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi dan eksplorasi.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version