Lompat ke konten
Home » Wisata » Bali Punya Segudang Wisata Menawan, Pantai Pandawa Salah Satunya

Bali Punya Segudang Wisata Menawan, Pantai Pandawa Salah Satunya

Pantai Pandawa Bali (1)
Lazada

Pantai Pandawa Bali

Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang populer, terkenal sampai mancanegara, dan jadi destinasi wisata favorit. Tidak hanya terkenal karena adat dan budaya, Bali pun memiliki keindahan alam yang berupa pantai sangat indah yang menarik banyak wisatawan. Salah satunya, wisata Pantai Pandawa Bali.

Pantai ini pun disebut dengan nama “pantai rahasia” sebab letaknya di belakang tebing besar.

Apakah Anda berniat untuk berlibur ke pantai ini? Mari simak pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini!

Sejarah Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa Bali dibuka pertama kali di tahun 2010. Dahulunya pantai ini memiliki nama Pantai Melasti. Sejarah pantai berhubungan dengan kisah Mahabarata pandawa lima, yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa terkurung dalam Goa Gala-Gala dan menyelamatkan diri di tepi hutan belantara. Lalu, Yudhistira dipercaya empat pandawa lain untuk memimpin kerajaan yang dibangun oleh mereka yakni Amertha.

Pantai Pandawa Bali ini wajib sekali Anda kunjungi saat liburan. Selain lokasi strategis dan akses yang mudah, pantai ini pun memiliki beragam hal seru yang bisa mengisi keseruan liburan Anda.

Tak hanya wisata pantai dan juga berenang, Anda pun bisa menikmati wisata seru yang lain seperti banana boat, snorkeling, dan masih banyak yang lainnya. Anda pun bisa menikmati budidaya rumput laut secara langsung di pantai ini.

Lokasi, Jam Operasional, dan Tiket Masuk Wisata Pantai Pandawa

Lokasi Pantai Pandawa berada di Kuta Selatan, Badung Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, pantai ini bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit. Untuk tiket masuk wisata, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja.

Pantai Pandawa bisa dikunjungi dari jam 07.00 – 17.00 WITA setiap harinya. Dijamin akan membuat Anda puas untuk menjajal semua aktivitas serta olahraga air menantang.

Daya Tarik di Wisata Pantai Pandawa

Daya tarik Pantai Pandawa yang bisa dijelajahi wisatawan cukup banyak. Mulai dari pantai, wahana olahraga air, sampai penginapan. Berikut beragam daya tarik wisata Pantai Pandawa.

● Pantai Pasir Putih

Pantai Pandawa punya pasir putih yang sangat mendukung wisatawan untuk bermain-main di atasnya. Selain itu, air lautnya jernih sehingga cocok untuk berenang.

● Bukit kapur

Pantai Pandawa dikelilingi oleh dua tebing besar. Di sini para wisatawan dapat berswafoto dengan suasana yang eksotis di sekitarnya.

● Watersport

Suka dengan hal yang menantang adrenalin? Di Pantai Pandawa ini para wisatawan dapat mencoba berbagai jenis kegiatan olahraga. Mulai dari kayak, kano, berselancar, banana boat, hingga jet ski.

● Patung Pandawa

Di sekitar tebing kapur ada ornamen patung-patung putih yang kisahnya dari Mahabarata, yakni patung Yudistira, Bima, Arjuna, Sadewa, dan Nakula.

● Paralayang

Tak jauh dari kawasan Pantai Pandawa, ada area paralayang yang mulainya dari Bukit Timbis. Wahana ini dapat melihat seluruh kawasan wisata Pantai Pandawa dari ketinggian.

● Budidaya Rumput Laut

Bermain di Pantai Pandawa bisa juga sekalian belajar budidaya rumput laut yang dikelola oleh warga sekitar. Para wisatawan bisa melihat secara langsung kegiatan sehari-hari dari para petani rumput laut, mulai dari mengumpulkan rumput di laut sampai dibawa ke daratan.

Pilihan Kegiatan Seru di Pantai Pandawa

● Melihat 5 Patung Pandawa

Lokasi Patung Pandawa ini terletak di tebing kapur di pinggir pantai, terdapat 5 patung ksatria warna putih berketinggian 3 meter yang bisa ditemukan saat perjalanan ke Pantai Pandawa. Dari lokasi ini Anda pun bisa nikmati indahnya Pantai Pandawa dari atas ketinggian. Penasaran, bukan? Mari segera pesan tiket pesawat dan pesan hotel untuk liburan di Bali.

● Berenang di Pinggir Pantai yang Seru

Sampai di pantai, pastinya aktivitas utama yang Anda lakukan adalah berenang dan juga bermain air di sepanjang pantai. Ombak di pantai ini cukup tenang serta memiliki pasir putih halus.

● Berfoto di Spot Foto yang Instagramable

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung di Pantai Pandawa tapi tidak mendokumentasikannya serta membagikannya ke sosial media. Lokasi pantai cenderung sepi, sehingga tak perlu mengantri. Jadi, Anda bisa bergaya dengan bebas sesuka hati. Pastinya, didukung tempat foto menarik seperti kursi yang ada di pantai seperti Pantai Pandawa.

● Berselancar

Salah satu watersport yang harus dicoba saat di Pantai Pandawa adalah selancar. Pantai ini cocok bagi Anda yang ingin belajar selancar. Untuk yang sudah ahli selancar dan ingin menantang adrenalin di atas papan selancar bisa mencobanya pada bulan Oktober – April. Sebab, di bulan ini ombak pantai cenderung cukup tinggi jika dibandingkan bulan lainnya.

● Serunya Naik Banana Boat

Anda ingin pacu adrenalin bersama dengan teman atau keluarga dan merasakan laju perahu kencang? Banana boat merupakan salah satu watersport menarik dan menjadi favorit di pantai ini. Rasakan sensasi tikungan tajam dan bersiap terpental dari banana boat dan juga terjatuh ke udara. Namun tenang saja, watersport ini sudah dilengkapi pelampung.

Rute Menuju ke Pantai Pandawa

TERBARU ! PANTAI PANDAWA BALI | PANTAI EKSOTIS DI BALI

Berlibur ke Bali dan ingin kunjungi Pantai Pandawa? Wisatawan dapat memilih beberapa rute berikut.

● Bandara Ngurah Rai

Dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Pandawa jaraknya sekitar 20-22 km dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 40 menit. Anda dapat memilih jalur via Benoa Toll Road atau Jalan Tol Bali Mandara, kemudian ikuti saja petunjuk menuju ke Pantai Pandawa.

● Nusa Dua

Dari Nusa Dua ke Pantai Pandawa tergolong cukup dekat yang jaraknya sekitar 10 km dengan waktu berkendara kurang lebih 30 menit. Anda dapat melalui Jalan Raya Nusa Dua Selatan lalu ikuti jalur Jalan Pantai Pandawa.

● Uluwatu

Dari Uluwatu ke Pantai Pandawa jaraknya kurang lebih 15 km dengan waktu berkendara sekitar 35 menit. Anda dapat menyusuri Jalan Raya Uluwatu Pecatu lalu memilih jalan Pura Batu Pageh untuk akses lebih dekat.

● Seminyak, Kuta, Canggu

Dari Seminyak, Kuta, dan Canggu ke Pantai Pandawa jaraknya sekitar 35 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam lebih perjalanan. Anda dapat melewati Benoa Toll Road atau Bypass Ngurah Rai yang berjarak tidak jauh beda.

Biasanya, wisatawan yang datang ke Pantai Pandawa dengan kendaraan roda dua atau roda empat yang disewa seharian dari jasa penyewaan mobil-motor. Mengingat, tak ada transportasi umum di pantai ini.

Wisata Menarik Dekat Pantai Pandawa

Liburan ke Bali, pastinya nya sayang sekali jika hanya berkunjung ke satu wisata saja bukan? Nah, untuk liburan Anda yang semakin seru, berikut ini adalah destinasi wisata lain yang tak jauh dari Pantai Pandawa:

● Pesawat Bengong,

● Patung GWK,

● Pantai Mangkuk Hijau,

● Taman Budaya Gunung Payung.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version