Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Es Pink Lava ala Richeese

Membuat Es Pink Lava ala Richeese

Es Pink Lava (2)

Membuat Es Pink Lava

BAHAN

  1. 80 gram fibercreme
  2. 300 ml air hangat
  3. 20 gram gula pasir
  4. 1/4 sdt garam
  5. 80 ml sirup cocopandan
  6. secukupnya es batu

Cara membuat Es Lava Merah Muda

  1. Untuk membuat es lava merah muda yang lezat, pertama-tama kumpulkan semua bahan dan persediaan yang diperlukan [1]. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain susu kental manis putih, sirup coco pandan, bubuk susu kelapa, air panas, dan es batu. Pastikan semua bahan tersedia sebelum memulai proses pembuatan.
  2. Setelah semua bahan terkumpul, langkah selanjutnya adalah mencampur dan membekukan dasar es lava. Campurkan susu kental manis putih, bubuk susu kelapa, dan sirup coco pandan dalam mangkuk besar [1]. Pastikan semua bahan tercampur sempurna. Setelah itu tuangkan campuran ke dalam cetakan es dan tambahkan es batu secukupnya. Masak selama beberapa jam hingga es benar-benar beku [2]. Jangan lupa untuk tidak menambahkan susu kelapa bubuk, susu bubuk, dan susu kental manis saat sedang mendidih karena akan merusak tekstur ketiga bahan tersebut [3].
  3. Langkah terakhir adalah menambahkan pewarna merah muda dan kilau untuk efek lava yang menarik. Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan merah muda ke dalam air panas dan aduk hingga tercampur rata [4]. Tuangkan campuran pewarna ke dalam es lava yang telah membeku. Tambahkan juga sedikit kilau untuk memberikan efek yang lebih menarik. Es lava merah muda siap disajikan [5]. Hidangkan es ini untuk keluarga dan teman-teman Anda dan nikmati sensasi segarnya [5].

Tip Dan Praktik Terbaik

**Memilih Bahan yang Tepat** – Gunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk memastikan rasa dan tekstur terbaik untuk es lava merah muda Anda. Misalnya, pilihlah stroberi segar atau pure raspberry untuk warna merah jambu dan rasa buah alami. Menggunakan krim dan susu berkualitas premium juga akan menghasilkan tekstur yang kaya dan lembut.

Baca Juga :  Ketahui Resep Es Lilin Nutrijel Pelangi Cemilan Menyegarkan

**Menyeimbangkan Rasa** – Dapatkan rasa yang seimbang dengan menyesuaikan tingkat kemanisan es lava merah muda Anda. Pertimbangkan rasa manis alami dari buah yang Anda gunakan dan sesuaikan gula atau pemanisnya. Cicipi campurannya seiring berjalannya waktu dan lakukan sedikit penyesuaian untuk memastikan perpaduan rasa yang harmonis.

**Menggabungkan Jeruk untuk Kecerahan** – Tambahkan sentuhan jeruk, seperti jus lemon atau jeruk nipis, untuk meningkatkan kecerahan rasa buah pada es lava merah muda Anda. Jeruk dapat membantu menonjolkan rasa getir dan kesegaran alami buah, sehingga menghasilkan rasa yang lebih cerah dan kompleks.

**Teknik Pembekuan** – Saat membekukan es lava merah muda, gunakan wadah yang dangkal untuk menyebarkan campuran menjadi lapisan tipis. Ini akan membantunya membeku lebih cepat dan merata, mencegah terbentuknya kristal es besar dan menghasilkan tekstur yang lebih halus. Selain itu, ingatlah untuk mengaduk campuran secara berkala saat membeku agar tidak menjadi terlalu dingin.

Baca Juga :  Inilah Resep Es Cocktail Yang Perlu Anda Ketahui

**Presentasi dan Hiasan** – Tingkatkan daya tarik visual es lava merah muda Anda dengan menyajikannya dalam gelas atau mangkuk yang menarik. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa buah beri segar atau setangkai daun mint sebagai hiasan untuk melengkapi warna merah jambu dan menambah sedikit kesegaran. Penyajiannya dapat meningkatkan pengalaman menikmati es lava merah muda secara keseluruhan.

FAQ

Q: Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Es Lava Merah Muda? A: Untuk membuat Es Lava Merah Muda, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti susu, gula, ekstrak vanila, pewarna makanan merah muda, dan glitter yang dapat dimakan.

Q: Bisakah saya menggunakan susu jenis apa pun untuk membuat Es Lava Merah Muda? A: Ya, Anda bisa menggunakan jenis susu apa pun sesuai selera Anda, seperti susu murni, susu almond, atau santan.

Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membekukan dasar Es Lava Merah Muda? A: Biasanya diperlukan waktu sekitar 4-6 jam untuk membekukan dasar Es Lava Merah Muda hingga mencapai konsistensi yang kuat.

Q: Apa efek penambahan glitter yang dapat dimakan pada Pink Lava Ice? A: Menambahkan glitter yang dapat dimakan ke Pink Lava Ice menciptakan efek berkilau, meningkatkan tampilan makanan penutup yang seperti lava.

Q: Bisakah saya menyesuaikan warna Es Lava Merah Muda? A: Ya, Anda dapat menyesuaikan warna Es Lava Merah Muda dengan menyesuaikan jumlah pewarna makanan merah muda untuk mendapatkan warna merah jambu yang Anda inginkan

Baca Juga :  Puding Lumut, Hidangan Penutup yang Lembut, ini Resepnya

Referensi : 

.1.   Resep Pink Lava ala Richeese Factory oleh Rya Fahsya.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari cookpad.com/id/resep/10556163-pink-lava-ala-richeese-factory 

2.   Minuman Pink Lava Ala Richeese Dengan Bahan Ekonomis.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.putrafarmayogyakarta.co.id/blog/minuman-pink-lava/ 

3.   Resep Pink Lava Minuman Ala Richeese.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.idntimes.com 

4.   resep minunan pink lava ala richeese.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.lemon8-app.com 

5.   Resep Es Pink Lava oleh Atik Efendy.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari cookpad.com/id/resep/16669811-es-pink-lava

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan