Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Kue Putri Salju untuk Lebaran Istimewa

Membuat Kue Putri Salju untuk Lebaran Istimewa

Membuat Kue Putri Salju Istimewa (1)

Membuat Kue Putri Salju Istimewa

Bahan-bahan

  1. 300 gr Blue band
  2. 50 gr butter (sy pake wisman)
  3. 50 gr keju edam, parut (blh d ganti kraft cheddar)
  4. 1 sdt garam
  5. 1/2 sdt vanili bubuk
  6. 100 gr cornflakes (sy uleg kasar)
  7. 50 gr susu bubuk (sy pake dancow)
  8. 50 gr maizena
  9. 400 gr tepung segitiga
  10. secukupnya Gula Donat untuk taburan

Langkah-langkah membuat Kue Putri Salju Spesial

  1. Untuk membuat Kue Putri Salju Spesial, langkah pertama adalah mengumpulkan semua bahan dan mempersiapkan peralatan memanggang. Bahan yang dibutuhkan antara lain telur, tepung terigu, garam, margarin, keju parut, dan gula bubuk. Peralatan memanggang yang dibutuhkan antara lain oven, loyang kue bundar, dan mixer. Setelah semua bahan dan peralatan siap, langkah berikutnya adalah membuat lapisan kue dan frosting[1][2].
  2. Setelah membuat lapisan kue, langkah selanjutnya adalah membuat frosting dan menghias kue. Untuk membuat frosting, campurkan telur, margarin, keju parut, dan gula bubuk menggunakan mixer sampai adonan halus dan lembut[3]. Setelah itu oleskan frosting pada lapisan kue yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk menghias kue, dapat dilakukan dengan desain yang terinspirasi dari karakter Putri Salju. Misalnya dengan menambahkan hiasan salju dari gula bubuk atau menambahkan gambar karakter Putri Salju dengan menggunakan fondant[4][5].
  3. Terakhir, untuk membuat Kue Putri Salju Spesial yang lebih istimewa, dapat menambahkan bahan-bahan tambahan seperti kacang, almond, atau potongan buah-buahan sebagai topping[6][7]. Selain itu, dapat juga membuat varian Kue Putri Salju yang berbeda seperti Crispy Snow White Cake. Untuk membuat Crispy Snow White Cake, campurkan tepung terigu, margarin, keju parut, dan gula bubuk menggunakan mixer sampai adonan halus dan lembut. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulatan dan panggang dalam oven sampai matang. Setelah matang, taburkan gula bubuk di atasnya[2]. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kue Putri Salju Spesial dapat dengan mudah dibuat dan dihidangkan untuk acara spesial atau sebagai camilan di rumah.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Pilih Bahan Berkualitas Tinggi** – Saat membuat kue spesial Putri Salju, gunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk memastikan rasa dan tekstur terbaik. Misalnya, pilih bubuk kakao premium untuk mendapatkan rasa cokelat yang kaya, dan pilih apel organik segar sebagai isian untuk meningkatkan rasa dan daya tarik kue secara keseluruhan.

Baca Juga :  Resep Pizza Ayam BBQ Pedas Khas Korea

**Menggabungkan Elemen Desain Unik** – Buat kue Putri Salju yang menakjubkan secara visual dengan memasukkan elemen desain yang unik. Pertimbangkan untuk menggunakan daun emas atau perak yang dapat dimakan untuk menambahkan sentuhan kerajaan, atau bereksperimenlah dengan teknik dekoratif seperti pembuatan fondant untuk menciptakan citra Putri Salju yang ikonik, seperti apel beracun atau cermin ajaib.

**Fokus pada Lapisan dan Tekstur** – Perhatikan lapisan dan tekstur untuk mempercantik kue Putri Salju Anda. Misalnya, pertimbangkan untuk menambahkan lapisan tekstur yang kontras, seperti bagian luar krim mentega halus yang dikontraskan dengan isian apel karamel yang renyah, untuk menciptakan pengalaman makan yang menarik dan menyenangkan.

**Gunakan Teknik Pewarnaan yang Aman untuk Makanan** – Saat mendekorasi kue, pastikan teknik pewarnaan yang digunakan aman untuk makanan. Misalnya, jika Anda menambahkan aksen merah untuk melambangkan apel beracun, gunakan pewarna makanan gel atau bubuk food grade untuk mendapatkan efek yang diinginkan tanpa mengorbankan keamanan.

**Personalisasikan Kue dengan Pesan yang Bermakna** – Personalisasikan kue Putri Salju dengan memasukkan pesan atau kutipan bermakna dari dongeng. Hal ini dapat dicapai dengan memasukkan kutipan relevan dari cerita tersebut ke dalam kue menggunakan tinta yang dapat dimakan, atau dengan menambahkan hiasan atas kue yang dibuat khusus yang menampilkan frasa atau gambar penting dari narasi Putri Salju. Sentuhan pribadi ini menambah sentimen dan pesona pada kue tersebut, menjadikannya semakin istimewa bagi penerima yang dituju.

Baca Juga :  #2 Puding Panggang Sukun, Resep Olahan Buah Sukun

FAQ

Q: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Putri Salju Spesial? A: Untuk membuat Kue Putri Salju Spesial, Anda memerlukan tepung terigu, gula, telur, mentega, susu, baking powder, garam, vanilla, pewarna makanan, dan bahan-bahan untuk membuat frosting seperti mentega, gula bubuk, vanilla, dan susu.

Q: Bagaimana langkah-langkah dalam membuat lapisan kue dan frosting untuk Kue Putri Salju Spesial? A: Langkah pertama adalah membuat adonan kue dengan mencampurkan tepung terigu, gula, telur, mentega, susu, baking powder, garam, dan vanilla. Kemudian adonan dibelah beberapa menjadi bagian yang akan diwarnai dengan pewarna makanan sesuai dengan desain Kue Putri Salju. Setelah itu buat frosting dengan mencampurkan mentega, gula bubuk, vanilla, dan susu hingga teksturnya lembut dan mudah diaplikasikan ke kue.

Q: Bagaimana cara menghias Kue Putri Salju Spesial dengan desain terinspirasi Putri Salju? A: Setelah lapisan kue dan frosting selesai, Anda dapat menghias kue dengan desain terinspirasi Putri Salju menggunakan pewarna makanan, piping bag, dan alat-alat dekorasi kue lainnya. Anda dapat membuat gambar wajah Putri Salju, hiasan salju, atau apapun yang terinspirasi dari karakter tersebut.

Q: Berapa lama waktu mengukir dan menghias Kue Putri Salju Spesial? A: Waktu memanggang kue tergantung pada resep yang digunakan, namun secara umum memanggang kue biasanya memakan waktu sekitar 30-40 menit. Sedangkan waktu menghias kue tergantung pada tingkat kerumitan desain yang diinginkan, namun bisa memakan waktu sekitar 1-2 jam.

Q: Bisakah saya menggunakan bahan pengganti untuk membuat Kue Putri Salju Spesial jika ada alergi atau preferensi diet? A: Ya, Anda dapat menggunakan bahan pengganti sesuai dengan kebutuhan, misalnya menggunakan pengganti telur atau mentega tanpa laktosa. Selalu pastikan untuk memeriksa resep pengganti yang tepat agar tekstur dan rasa kuenya tetap optimal.

Baca Juga :  Resep Touge Goreng Khas Bogor yang Pastinya Lezat dan Mengenyangkan

Referensi : 

1.   Cara Membuat Kue Putri Salju dengan Mudah – Kirin.  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari kirin.co.id/resep/cara-membuat-kue-putri-salju-dengan-mudah/ 

2.   5 Resep Kue Putri Salju Praktis, Lumer di Mulut!.  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari www.tokopedia.com 

3.   Resep Kue Putri Salju Keju, Lembut dan Lumer di Mulut.  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari www.kompas.com 

4.   Si Klasik Kue Bulan Sabit.  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari www.gandummas.co.id 

5.   How to Make your own Putri Salju Cookies.  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari www.ajourneybespoke.com 

6.   Resep Kue Kering Putri Salju.  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari www.justtryandtaste.com 

7.   Resep Kue Putri Salju Sederhana untuk Ide Hampers di ….  (n.d.)   Diperoleh February 13, 2024, dari momsmoney.kontan.co.id 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan