Tips Travel Wisata : Jangan Panik ketika tergelincir


Jangan Melibas Genangan Air Saat Hujan Deras, Waspadai Bahaya 'Aquaplaning'

Bagi sobat topwisata yang ingin berwisata ke berbagai destinasi tujuan, harap waspada terhadap musim hujan saat ini. Terutama bagi sobat yang mengendarai kendaraan roda empat atau roda dua di tengah derasnya guyuran hujan, kita harus benar-benar memiliki konsentrasi tinggi dan kemampuan yang responsif untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

karena kondisi yang paling menakutkan ketika kita mengendarai roda empat adalah aquaplaning atau hydroplaning. Kondisi tersebut adalah hilangnya kontak ban dengan permukaan Jalan akibat terkenang dengan air yang meluber di jalanan.

Karena sering terjadi kecelakaan karena hal tersebut top wisata ini membagikan tips tips ini.

Melewati genangan air dengan kecepatan tinggi akan berakibat fatal pada kendaraan kita, bahkan pada sebagian orang yang beranggapan melewati genangan air dengan kecepatan tinggi maka air tidak akan masuk ke kab mesin kita. Padahal, cara itu justru bisa membahayakan pengendara.

hal lain yang menyebabkan dan kehilangan kontak dengan permukaan aspal adalah tekanan angin dalam ban yang terlalu tinggi sedangkan ban tersebut sudah gundul.

Ketika sobat topwisata mengalami aqua planning atau lepas kendali saat mengendarai kendaraan sebaiknya jangan di lawan arus bantalan tersebut tetapi sobat harus mengikuti arus bantalan tersebut sambil melakukan pengereman secara berkala sampai kendaraan benar-benar sudah dikuasai.

Demikian tips dari top wisata untuk sobat berwisata ke lokasi tujuan anda, selamat berlibur.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Tips Travel Wisata : Jangan Panik ketika tergelincir
5/ 5
Oleh